» » » Pertamina Belum Tanggapi Keinginan Total E & P untuk Bicarakan Porsi Partisipasi yang Diterimanya

Jakarta,eMaritim.Com, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetijipto belum menanggapi ikwal soal keinginan Total and P untuk membicarakan kembali porsi partisipasi yang diterimanya.

Dwi mengatakan prioritas strategis bisnis sekarang adalah pengembangan sektor hulu dimana Pertamina akan meningkatkan percepatan produksi dari sumur-sumur yang ada di dalam dan luar negeri.

Mengutip HU.Suara Karya, Senin (13/7/2O15) Dwi menilai keputusan pemerintah yang baru saja menyerahkan pengelolaan Blok Mahakam kepada Pertamina, sangat penting bagi perkembangan usaha Pertamina.Namun, ia tidak menyinggung besaran pembagian partisipasi dengan Total.

Ia menekankan efisiensi di semua sektor menjadi prioritas kedua Pertamina.Di beberapa program utama, efisiensi supply chain Pertamina dan program-program lainnya, telah memberikan penghematan hingga 178,5 juta dollar AS.

Prioritas ketiga kata Dwi yakni pengembangan kapasitas kilang, saat ini Pertamina sedang melakukan peningkatan produksi yang telah mencapai 1!6 juta barel per hari.Ditambah dengan pembangunan kilang minyak baru, akan ada peningkatan pengolahan minyak.

"Prioritas keempat adalah peningkatan infrastruktur dan perbaikan fasilitas.Karena untuk kemandirian energi perlu adanya dukungan infrastruktur yang memadai.Dengan upaya yang sudah kami lakukan hingga Juli ini, kinerja Pertamina sudah sampai track yang positip.Laba bersih sudah ditingkatkab termasuk pendapatan yang terus bertambah," katanya.(pulo lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"