» » » Anto Perwata, Kandidat Ketua Umum DPP INSA : Saya Ingin Melakukan Suatu Perubahan !

Tugu Kungstring Paleis, eMaritim.Com,-"Saya ingin melakukan suatu perubahan. Memang tidak gampang. Oleh karena itu saya perlu dukungan. Tanpa dukungan, saya tak bisa jalan. INSA adalah milik kita bersama. Dengan wajah baru, dan pasti nanti akan ada perubahan," janji Anto Perwata, calon (kandidat) Ketua Umum   Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perusahaan Pelayaran Niaga Nasional Indonesia atau Indonesian National Shipowners Association (INSA) periode 2015-2019 pada acara malam ramah tamah "Anto Perwata INSA 1" di Tugu Kungstring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam (5/8/2015).

Selain itu, komunikasi harus ditambah- bukan hanya di pusat- melainkan juga di daerah-daerah, karena ada 57 DPC INSA di seluruh Indonesia.

Menyinggung mengenai program implementasi asas Cabotage, Anto Perwata, menjelaskan mengembangkan basis usaha perkapalan dan offshore sebelum Cabotage diperkenalkan secara menyeluruh dan dijadikan sebagai road map nasional.

"Implementasi Cabotage harus menguntungkan. Harus untungkan perusahaan pelayaran. INSA jadi Cabotage yang kokoh, direstui bukan hanya pemerintah, tetapi juga sesama," katanya.

Anto Perwata yang ikut berpartisipasi dalam mendukung azas Cabotage dan menjadi salah satu perusahaan yang pertama berinvestasi untuk unit-unit bidang offshore dengan berbendera Indonesia ini,juga menyingung tentang jalur sutera.

"Bagaimana jalur sutera yang ada. Jalur perdagangan barang lewat laut jalur sutera ini, semua barang lewat di sini.Apakah kita bisa manfaatkan jalur sutera ini terutama untuk mendukung program Indonesia sebagai poros maritim dunia. Kita sudah berinvestasi, kita harus sharing, siapa kita," ucapnya.(pulo lasman simanjuntak)
Foto oleh : Pulo Lasman Simanjuntak/eMaritim.Com

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"