» » » Menhub Akui Serapan Anggaran Kementerian Perhubungan Masih Rendah

Jakarta, eMaritim.Com,-Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, mengaku bahwa serapan anggaran pada tubuh Kementerian Perhubungan masih rendah. 

Ditegaskannya, Jumat 14 Agustus 2015, itu lantaran pekerjaan atau kontrak, jika dbandingkan dengan penyerapan anggaran tidak sinkron.

"Kalau mengenai kontrak dari semua yang dikerjakan, baru dilakukan kalau di Kemenhub sudah 65,70 persen. Memang penyerapan kecil pada saat ini, karena memang uang muka diambil belakangan. Atau, yang sudah hampir selesai baru diambil uangnya. Jadi, penyerapan dan pekerjaannya sendiri tidak sinkron," ujar Jonan, di Kompleks DPR RI.

Dia menambahkan, target penyerapam anggaran Kementerian Perhubungan hingga akhir tahun adalah minimal 85 persen. "Minimal 85 persen," tuturnya.

Lebih lanjut, Jonan menuturkan keyakinannya bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan semakin membaik. 

Hal ini diungkapkannya, setelah mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo, yang menuturkan pemerintah bersama MPR, DPR dan DPD bekerja sama menjaga stabilitas ekonomi agar semakin membaik.

"Mendengarkan pidato Bapak Presiden tadi, kita harus sama-sama yakin pertumbuhan ekonomi akan membaik, pemerintah bersama MPR, DPR, DPD, berusaha stabilitas ekonomi makin baik," kata dia. (eykel lasflorest/las)
sumber berita dan foto : viva.co.id

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini