» » » Pemilihan Ketua Umum INSA Berakhir Dead Lock

Jakarta,eMaritim.Com,-Pemilihan Ketua Umum INSA yang berlangsung di Hotel Kempinski Jakarta 20-21 Agustus 2015 lalu  berakhir Dead Lock  , dimana hasil pemungutan suara untuk Johnson W Sucipto  (386 suara)  dan untuk Charmelita Hartoto  ( 368 suara).
Charmelita yang adalah Ketua Umum DPP.INSA  periode 2011 -2015 , sedangkan Johnson W Sucipto adalah ketua Umum  DPP.INSA periode sebelumnya .
Setelah dilakukan pemilihan , kubu Charmelita yang juga didukung hampir seluruh lapisan industri maritime termasuk elemen mantan pelaut Indonesia yangg bergerak di bidang industri pelayaran INSA mengajukan beberapa point yang tertuang didalam AD/ART INSA sendiri seperti        di dalam tata tertib pemilihan ketua umum tertuang point C . 1 . e  yang berbunyi : apabila setelah dilakukan voting salah satu pemenang mendapatkan 50% + 1 dari jumlah pemegang mandat maka secara otomatis ditetapkan sebagai pemenang .

 Dikarenakan pemegang mandat berjumlah 773 suara , dimana suara untuk Charmelita adalah 368 suara , dan Johnson 386 dengan 5 suara rusak serta 14 hilang . maka suara yangg dibutuhkan untuk menjadi pemenang adalah 388 suara .

   Masalah per -joki-an suara mandat , dimana kandidat Johnson W Sucipto mewakili PT Gesuri Llyod.Seperti diketahui umum Johnson W Sucipto memiliki beberapa shipping company ,tetapi tidak ada nama Gesuri Llyod didalam CV ybs .

 Dewan Penasihat INSA memutuskan untuk mengadakan Rapat Umum Anggota Luar Biasa (RUALB) dalam waktu yang belum ditentukan .

Dengan terjadinya keadaan ini maka posisi ketua umum INSA dikosongkan dan akan dijabat oleh caretaker yang akan ditentukan dalam waktu 15 hari .(zah)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini