» » » Pemilihan Ketum INSA, Ubah Wajah Industri Pelayaran

 Jakarta,eMaritim.Com,Presiden Direktur PT Seven Offshore Anto Perwata mengatakan dirinya siap menjadi calon Ketua Umum Indonesia National Shipowner's Association (INSA) periode 2015-2019 pada Rapat Umum Anggota (RUA) INSA ke-16.

Alasan dia ingin menjadi calon Ketua Umum INSA lantaran dirinya menginginkan adanya perubahan di tubuh INSA. Selain itu dirinya ingin membawa perubahan dan angin segar.

"Saya ingin ada perubahan yang lebih baik pada organisasi INSA, baik terhadap anggota maupun perannya terhadap industri pelayaran. Saya membawa perubahan, perkuatan dan angin segar," ujar Anto Perwata di Jakarta, Sabtu (15/8/2015).

Dia mengakui sudah menyiapkan beberapa program jika terpilih menjadi Ketua Umum. Antara lain implementasi asas cabotage secara konsekuen untuk melindungi dan menguntungkan setiap warga negara dan sesama.

"Kemudian menyiapkan program bagi pelayaran dan kepemilikan kapal melalui pengkajian dan sosialisasi secara umum berkaitan dengan kepemilikan kapal," kata dia.

Kemudian, pihaknya juga menyiapkan program INSA guna menyongsong era Masyarakat Ekonomi ASEAN maupun sebagai bagian dari pelayaran dunia. Kemudian program tukar ulas dengan Pemerintah mengenai regulasi yang tumpang tindih. Serta membangun dukungan yang kuat antarinstansi guna percepatan pembangunan industri pelayaran.

Selanjutnya, pihaknya juga menyiapkan program dalam mendukung peningkatan nilai tambah ekspor dan impor Indonesia. Dengan upaya melalui peningkatan volume muatan yang diangkut kapal nasional, membangun komunikasi dengan stakeholders di setiap bidang dan program hubungan akrab INSA sebagai organisasi.

Anton pun optimistis dapat membawa banyak perubahan dalam kepengurusan DPP INSA meskipun kondisi industri pelayaran sedang dalam masa sulit dan tertekan. Namun dia senang menelusuri cara pandang yang berbeda dari setiap anggota INSA terhadap isu yang berkembang di dunia maritim.

"Saya  senang membuka dan menelusuri cara pandang yang berbeda dari seluruh dan setiap anggota INSA terhadap isu-isu yang berkembang di dunia maritim," katanya. (www.metrotvnews.com/lasman simanjuntak)
Foto : Lasman Simanjuntak/eMaritim.Com

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"