» » » Breaking News : KM.Meratus Banjar 2 Tenggelam, Dua ABK Belum Ditemukan !

Jakarta,eMaritim.Com,- Kecelakaan di laut kembali terjadi. KM Meratus Banjar 2 yang sedang melakukan pelayaran dari Makasar menuju Surabaya mengalami kebocoran di kamar mesinnya pada hari Rabu pagi, (2/9/2015), sekitar pukul 10.00.

Hal itu disampaikan Kadispenal Laksma TNI Zainuddin kepada kantor berita politik RMOL beberapa saat yang lalu.

Menurut informasi dua  kru kamar mesin termasuk seorang anak buah kapal belum berhasil ditemukan. KM Meratus Spirit 1 yang jaraknya sekitar 18 mil dari lokasi kejadian langsung menuju tempat tenggelamnya kapal Meratus Banjar 2 di sekitar Perarairan Masalembo.

"KRI OWA sedang melaksanakan pengisian bahan bakar di Makassar dan selanjutnya akan menuju ke lokasi kejadian," jelas Kadispenal Laksma TNI Zainuddin.

Ditambahkannya, KRI Pulau Rimau yang akan melaksanakan kegiatan Sail Tomini sedang menuju lokasi kecelakaan untuk memberikan pertolongan dan pencarian awak yang hilang. 

Sementara itu tribunnews.com juga melaporkan Kapal kontainer KM Meratus Banjar 2 dilaporkan tenggelam di perairan Masalembo, Rabu (2/9/2015), sekitar pukul 10.00 waktu setempat.
Kapal ini tengah dalam perjalanan dari Surabaya menuju Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut informasi, ada 2 kru kapal termasuk kadet yang hilang dan belum diketahui nasibnya hingga kini.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama M Zainudin mengatakan, Angkatan Laut telah mengerahkan KRI Owa ke lokasi tenggelamnya KM Meratus Banjar.

"Selain KRI Owa ada juga KRI Pulau Rimau yang akan mengikuti Sail Tomini, telah bergerak ke sana," ujar Zainudin dalam siaran pers yang diterima tribunnews.com.(eykel lasflorest)
 

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini