» » » Melihat Lebih Jauh Wisata Snorkeling di Pantai Malalayang Manado Sulut

Manado, eMaritim.Com-Tak sulit menemukan spot snorkeling di wilayah Indonesia, khususnya di kota destinasi wisata diving dunia ini, Manado-Sulawesi Utara, tak jauh dari pusat kota yaitu di Pantai Malalayang.
  Ternyata kita bisa menikmati indahnya alam bawah laut tanpa harus menyelam atau diving. yang menarikya lagi, tidak perlu boat untuk ke spot yang satu ini, hanya beberapa meter dari garis pantai kurang lebih 30-an meter, kita sudah disuguhi dengan beragam biota laut, dari mulai terumbu karang hard maupun soft dan berbagai jenis hewan laut yang berwarna warni yang memanjakan mata.
 Kedalamnnya pun hanya dari setengah meter sampai 4 meter ketika air pasang, bagi yang tidak tahu berenang tetap di sarankan mengenakan pelampung karena untuk ke spot ini kita harus melewati kedalaman 2 meter dulu baru bisa sampai. 
 Kawasan tersebut memanjang ke arah barat dengan luas sekitar 5.500 meter persegi, yang merupakan wilayah pesisir teluk Manado, saat ini tempat-tempat seperti ini sudah sangat jarang karena maraknya kegiatan reklamasi pantai yang di jadikan kawasan perbelanjaan dan hotel. Terdapat juga beberapa  coral hasil transplantasi dari kelompok-kelompok yang peduli dengan kelestarian lingkungan terutama terumbu karang.

Malalayang salah satu kecamatan di kota Manado berjarak 10 Km dari pusat kota Manado (zero point), tepatnya spot ini berada di lokasi tugu boboca (gurita dalam bahasa Manado) tempat pemecahan Guinness Book of Record  2.861 peserta menyelam selama 31 menit pada event akbar Sail bunaken 17 Agustus 2009 lalu.( dari berbagai sumber/eykel lasflorest/jhonnie castro)

Teks Foto :  Pantai Malalayang Manado, Sulawesi Utara, Kamis, 17 September 2015 (Foto : Flora Esther Kolondam/BeritaRayaOnline)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini