» » » Menhub Terpukau kepada Kapten Kapal Sabuk Nusantara 34

Saumlaki, eMaritim.Com,-Saat meninjau Pelabuhan Kelas II Saumlaki, Maluku Tenggara Barat, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan terpukau kepada Kapten Kapal Sabuk Nusantara 34 yang bernama Marta Lolonlun.

"Kamu hebat. Pak Bupati (Maluku Tenggara Barat) saja tidak bisa membawa kapal, paling mentok bawa mobil," ucap Jonan di pelabuhan, belum lama ini  seperti dikutip dari Kompas.com.

"Betul Pak, laki-laki sudah kalah ini dengan perempuan. Kapten kapalnya perempuan," sahut Bupati Maluku Tenggara Barat Bitzael Salfester Temmar yang berada di samping Jonan.

"Umur berapa kamu, dan lulusan mana?" tanya Jonan kepada Marta.

"Usia saya 30 tahun, lulusan Akademi Maritim Yogyakarta," jawab Marta.

Tak sampai di situ saja, Jonan pun meminta Marta untuk berfoto bersama di depan kapal yang menjadi tunggangannya saat berlayar. Bahkan, Jonan mengajak Marta berkeliling pelabuhan dengan menggunakan perahu cepat.

"Ayo ikut, naik," ajak Jonan kepada Marta.

Marta yang sudah tujuh bulan menjadi kapten kapal merupakan warga asli Saumlaki. Dia mulai berkarier di dunia perkapalan yang bernaung di bawah Kementerian Perhubungan bagian laut sejak 2009, dan bertugas sebagai mualim I.

"Awal masuk jadi mualim I. Sekarang saya menjadi kapten kapal untuk 22 rute, seperti ke Ambon, Tual, dan Saumlaki," ucap Marta.(eykel lasflorest)



eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini