» » » Pengukuhan PP Corps Alumni Ami-Stimar : Kita Bangga Sebagai Bangsa Bahari !

Jakarta,eMaritim.Com,-  Minggu pagi resmi dilangsungkan  pelantikan  pengurus  PP CAASA ( Corps Alumni AMI-STIMAR ) 2015 - 2020 di  Gedung Kampus Ungu' Jalan Pacuan Kuda , Pulo Mas Jakarta. 

Perayaan pelantikan perkumpulan alumni dan  taruna - taruni  bersama mempersiapkan acara itu dengan menghadirkan senioritas dan yang masih belajar di Kampus Ami - Stimar pada  jurusan  "  Sea Port  and Shiiping Business Memenej .( Manajemen Pelabuhan dan  Pelayaran Niaga ), Nautika dan teknika.
CAASA adalah singkatan bermakna  " Ikatan "  bagi SDM yang pernah mengikuti jenjang pendidikan , maupun yg telah dinyatakan lulus pada   perguruan ini. 

Sebelumnya  Akademi Maritim Indonesia dan meningkat menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Martim.

SDM dari perguruan ini telah  menyebar ke pelosok  susantara bahkan sampai kemanca negara. Di didrikan pada tahun 1960 an.
Pengukuhan organisasi CAASA pada hari Sabtu , 05 September 2015 dihadiri  pendiri dan sesepuh  diantaranya :  Benny Tengker, H. Drs. Syarifuddin Mallaranggeng, H. Drs. Haidar, Drs. Freddy Rorimpandey , Ketua STIMAR - AMI . Cpt. Albert M. Mar serta Jajaran Menejerial  bersama Alumni dan Taruna - Ni  dari semua jurusan.

Pelaksanaan pelantikan dimulai pelaporan oleh Ketua Panitia M. Yasin hinngga acara pelantikan bisa dilaksanakan  dengan bantuan financial  bersumber dari keluarga besar CAASA. 

Pada perayaan itu, Ketuam Umum Capt. Nurhadi Sastra  SE , M. Mar. menyampiakan pidatonya,  diwakili oleh Wakil Ketua Umum. Capt. Selamat Tambunan ,SH.MH.     
Lebih lanjut setelah acara berikutnya Mantan Dirjen Perhubungan Darat Drs. Freddy Rorimpandey menyampaikan  pidatonya bahwa   mengatasi perogram kegiatan pada sektor bahari perlunya mempersiapkan masyarkat maritim dengan mempersiapkan SDM yang memahami tentang masalah martim dari berbagai aspek ilmu,  khususnya pada sektor ini.
  " Jadi kita pasti akan mengarah kepada potensi bahari karena pemamfaatan potensi di darat semakin terbatas", tandasnya.

Disektor bahari berpotensi menjadi  andalan untuk  " menjayakan "  bangsa ini sebagai benua bahari. Harapnya.
Menguatkan pendapat mantan Dirjen itu, alumni  lepasan pertama Akademi Martim Indonesia era enam puluan saat itu, tidak padam semangat baharinya demi untuk kecintaan kepada bangsa maritim ini, dengan menyampaikan .
" Saya bisa menempuh pendidikan ke negeri sakura hingga kemanca negara lainnya. Di Jepang saya  mendalami " Ship Bullding Menejmen " karena di sekolah bahari ini , saya terdidik," ujar H.Drs. Haidar  alumni dgn jurusan  Taruna KPN lulusan pada tahun enam puluhan.
Meskipun di usianya  diatas  70 an semangat Baharinya tak pernah padam untuk menyampaikan kepada Almamaternya  bahwa " Kita harus bangga sebagai SDM Martim Yang Terbina ". Tegasnya.
Memasuki acara selanjutnya sebagaimana penyampaian beberapa pembicara sebelumnya Ketua STIMAR - AMI Capt.Albert Lapian M. Mar,  menyampaikan kegiatan kampus yang pada saat ini bertambah jumlah Taruna dan Taruni untuk menjadi SDM Bahari dari jurusan yang dibina pada saat ini.
Mengigatkan kembali awal Akademi Maritim Indonesia yang  berangkat untuk   mempersiapkan menejmen penddidikan ini  untuk tetap bertahan dan  membina Taruna dan Taruni.

Dewan Pembina Benny Tenker selalu mengenang karya-karya alumni diera enam puluan saat itu, bahwa saya mengurusi pendidikan  ini pada saat itu , belajar dari alumni AMI bahwa untuk bisa mengatasi masalah pada saat itu, kita harus " nakal ". Demikian beliau diajari untuk mengurusi pendididkan ini dimasa  itu, kenang  Benny menyampaikan ingatan masa lalunya.

"Dimasa itu , kita nakal tetapi tidak  kurang ajar ,"akuinya.
     
Wakil Ketua Dewan Pembina CAASA H.Drs. Syarifuddin Mallaranggeng selaku Ketua ASDP pada saat tampil menyampaikan sambutannya mengatakan  pada saat acara ini bahwa    diera modern dan profesional di organisasi ini ,  kita tdk berpolitik, berbeda ras dan mempermasalahkan soal agama karena organisasi kita adalah kebersamaan untuk berkarya pada sektor bahari ini. 
"Dari dulu kita sudah berkumandang untuk " menjajakan "  bangsa ini sebagai bangsa bahari.  Saya ini cinta pada almamater mengkhususkan untuk  hadir ke acara pelantikan CAASA 2015-20," ujarnya.

"Mengatasi soal bahari kita harus memiliki konsep yang real untuk membangun  kejayaan maritim ke depan ," katanya lagi.
Demikian siaran pers (press release) yang disampaikan Murhan R. SE., Ketua Bidang Informasi
Teknologi dan Komunikasi. CAASA. 2015-2020 kepada redaksi eMaritim.Com di Jakarta, Senin (7/9/2015). (eykel lasflorest/***))

Foto : illustrasi/google 

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini