» » Menko Rizal Ramli: Dharma Wanita Sekarang Organisasi yang Independen dan Tidak Feodalistik




Jakarta,eMaritim.Com,-Dharma Wanita saat ini telah menjadi organisasi yang independen dan tidak feodalistik.  Hal ini antara lain ditandai dengan kepemimpinan Dharma Wanita yang tidak otomatis dijabat istri pegawai dengan jabatan tertinggi.
 
“Saya bangga dengan Dharma Wanita Kementerian Koordinator Maritim dan Sumber Daya. Ketua Dharma Wanitanya tidak harus ibu menteri. Setiap anggota Dharma Wanita yang bagus dalam berorganisasi, maka dia berhak menjadi ketua, siapa pun dan apa pun jabatan suaminya. Tapi jangan-jangan ketuanya bukan ibu Menko, karena Menkonya tidak punya istri ya?” ujar Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli, yang disambut tawa hadirin, saat peresmian dan pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan unit Kemenko Maritim dan Sumber Daya, di Jakarta, Rabu (11/11).

Menurut Menko Rizal Ramli, posisi tiap anggota Dharma Wanita sangat luar biasa, baik di rumah maupun di lingkungan pekerjaan suami. Para istri sekaligus ibu adalah unpaid profesional job. Jasa dan beban para istri dan ibu berat tapi sangat  mulia. Belum lagi peran dan fungsi di lingkungan masyarakat sekitar yang juga tidak ringan. Itulah sebabnya, di rumah para anggota Dharma Wanita diminta bisa menjadi sebagai istri dan ibu yang baik.

“Saya tahu, ibu-ibu sudah memainkan perannya dengan sangat  baik. Terima kasih telah menjadi ibu yang baik bagi anak-anak di rumah. Terima kasih juga telah menjadi istri yang mendukung dan memberi dorongan positif kepada suami. Mohon maaf, kalau sejak saya di  Kementerian ini, suami para ibu saya minta kerja lebih keras dan lebih cerdas,” papar Rizal Ramli.

Untuk itu, lanjut Menko, nanti akan diselenggarakan kegiatan semacam family gathering agar terjalin hubungan yang lebih akrab antara keluarga pegawai di lingkungan Kemenko Maritim dan Sumber Daya. “Silakan Pak Sesmenko atur. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini hubungan kita menjadi lebih akrab satu dan lainnya.”
Kepengurusan Pertama
Organisasi Dharma Wanita Kemenko Maritim dan Sumber Daya yang dilantik merupakan kepengurusan yang pertama semenjak terbentuknya Kemenko Maritim dan Sumber Daya pada akhir 2014. Kepengurusan yang baru ini diketuai oleh Ibu Safrie Burhanudin dan Wakil Ketua Ibu Agung Kuswandono. Keduanya  adalah pejabat Eselon 1 di Kemenko Maritim dan Sumber Daya.

Dalam sambutannya, Ibu Safrie menyampaikan beberapa kegiatan yang telah direncanakan dalam waktu dekat. Salah satunya adalah gerakan Bersih dan Senyum yang dimaksudkan untuk mendukung upaya bersih lingkungan dari sampah. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Sentul-Jawa Barat pada akhir November 2015. (*/pulo lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini