» » » Pansus Pelindo II Panggil Menhub Igansius Jonan

Jakarta,eMaritim.Com,-Ketua Tim Panitia Khusus (Pansus) Angket PT Pelindo II Rieke Diah Pitaloka menyatakan pihaknya akan memanggil Menteri Perhubungan Ignasius Jonan untuk diminta keterangan terkait kasus dugaan korupsi di PT Pelindo II.

“Minggu depan kami akan memanggil Menteri Perhubungan, Pak Jonan. Saya kira Menhub di sini menjadi penting untuk dihadirkan,” ujar Ketua Pansus Pelindo Rieke Diah Pitaloka di Gedung DPR RI pada Jumat, 13 November 2015.

Politikus PDI Perjuangan itu menyatakan dari hasil penyelidikan pansus yang telah bekerja sejak 20 Oktober hingga 12 November 2015, terdapat indikasi adanya intervensi asing terhadap tata kelola aset negara.

“Ternyata ada persoalan yang sangat besar, bagaimana terjadi indikasi penguasaan aset negara oleh pihak tertentu maupun pihak asing,” ujar Rieke.

Bahkan dari hasil penyelidikan sementara, tim Pansus menemukan adanya indikasi kerugian negara terhadap masalah-masalah yang terjadi di PT Pelindo II. Diperkirakan, potensi kerugian negara jumlahnya lebih besar dari kasus Century.

”Indikasi kerugian negara bisa lebih besar dari kasus century. Kami mengidentifikasikan adanya kerugian negara dengan jumlah lebih dari Rp7 triliun,” kata Rieke.(viva.co.id/pulo lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini