» » » Capt.Arifin Soenardjo : Calon Taruna /Taruni STIP Perlu Dibekali Olahan Fisik Untuk Jadi Perwira Kapal Niaga

Jakarta,eMaritim.Com,-Jumat lalu  (13/11/2015) bertempat di lapangan bintang Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta telah dilaksanakan acara inagurasi calon taruna/i angkatan 58 dalam rangka penutupan Madatukar Taruna STIP Tahun 2015.

Dalam sambutannya, inspektur upacara, Capt. Arifin Soenardjo, M.Hum menyampaikan ucapan selamat kepada taruna/i yang telah menyelesaikan program Madatukar selama 1 bulan di Puslatpur Purboyo, Malang, yang merupakan satu tahapan penting untuk dapat menjadi seorang taruna muda STIP.  

Kegiatan tersebut dimaksud taruna dapat terbiasa dengan pola kehidupan dalam pendidikan dan pelatihan di STIP seperti yang tercantum dalam Peraturan Tata Tertib Taruna (PERTIBTAR).

 Dan, sesuai dengan tuntutan lapangan pekerjaan bahwa setiap lulusan selain dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan, juga perlu dibina mental dan kesamaptaan tubuhnya. 

Itulah sebabnya para calon taruna/i STIP dalam masa pendidikannya selain wajib di asramakan perlu dibekali dengan olahan fisik sehingga menjadi seorang Perwira Kapal Niaga atau Personil Operator Pelabuhan dan siap menghadapi profesionalisme pekerjaan dengan cara professional nantinya.



Upacara berakhir dengan ditandainya penyematan wings secara simbolis, yang dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh Ketua STIP dan perwakilan taruna/i angkatan 58.

Acara hiburan dipersembahkan oleh para taruna/i STIP, diantaranya penampilan Band Taruna STIP, Penampilan Tarian GEMU FA MI RE oleh calon taruna/i STIP angkatan 58 dan Drum Band/ Korsik Taruna Tk. II.(www.stipjakarta.ac.id/lasman simanjuntak)


 

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini