» » » KMV Marina Baru 02 Berpenumpang 122 Orang, Tenggelam di Laut Bone

Kendari, eMaritim.Com,-  KMV Marina Baru 02 Rute Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Menuju pelabuhan Siwa Kabupaten Bone Sulawesi Selatan (Sulsel), yang memuat penumpang sebanyak 122 Orang termasuk Kru Kapal, dilaporkan tenggelam di laut Bone, sekitar pukul 15.00
wita, Sabtu (19/12/2015).

KMV Marina Baru 02 yang bertolak dari pelabuhan Kolaka menuju Siwa sekitar Pukul 13.00 Wita, diduga tenggelam akibat lambung kapal bocor, karena dihantam gelombang laut setinggi lebih dari tiga meter.

“Posisi kapal tenggelam dengan pelabuhan Kolaka sekitar 60 Mil laut atau 11 Mil dari pelabuhan Siwa Kabupaten Bone,” ungkap Humas SAR Kendari Wahyuddin, Kepada Radio Republik Indonesia Kendari, Sabtu (19/12/2015).

Kapal SAR Kendari, KM Pacitan, saat ini sudah menuju Lokasi kapal tenggelam dengan memuat 29 anggota SAR Kendari di bantu 10 anggota SAR Kolaka, untuk melakukan pencarian dan evakuasi.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi penumpang sebanyak 122 orang, termasuk kru Kapal, belum dapat dipastikan.

Kapal Fiber KMV Marina Baru 02 dan beberapa kapal cepat lainya, setiap harinya melakukan perjalanan dari Pelabuhan Kolaka menuju Siwa, Kabupaten Bone, sekitar tiga jam perjalananj jika gelombang laut dalam kondisi normal.(lasman s)
sumber berita dan foto : kbrn/rri.co.id

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini