» » » Mubes CAAIP : Capt.Iman Satria Utama Terpilih Sebagai Ketua Umum CAAIP Periode 2015-2020

Jakarta,eMaritim.Com,-Musyawarah Besar (Mubes) Corps Alumni Akademi Pelayaran ( CAAIP ) berlangsung di kampus STIP Marunda, Jakarta Utara, Minggu,   6 Desember 2015 .

Acara yang salah satu agenda sidangnya adalah pemilihan Ketua Umum CAAIP periode 2015-2020 dihadiri oleh 707 alumni AIP/PLAP/STIP mulai dari angkatan 3 sampai angkatan 52 .

Kemeriahan MUBES sudah bisa dilihat dari mulai pintu masuk sampai ke dalam ruang sidang yang tak ubahnya seperti acara reuni akbar sekolah pelayaran terbesar dan tertua di Republik Indonesia ini.

Dimulai dengan pembahasan AD/ ART yang dipimpin oleh Capt AJD Korompis dan diakhiri dengan pemilihan Ketua CAAIP untuk periode 2015-2020 .Seluruh agenda musyawarah berlangsung dengan sangat tertib diselingi gurauan canda khas pelaut yang terikat dalam hubungan senioritas sangat kuat .


Pemilihan ketua CAAIP diikuti oleh 3 kandidat dengan latar belakang yang berbeda .

1 Capt Rudiana Mukhlis , Syahbandar Pelabuhan Kelas Utama Tanjung Perak Surabaya , Alumni AIP angkatan 22.

2.Capt Iman Satria Utama , Direktur Teknik Biro Klasifikasi Indonesia , Alumni AIP angkatan 23.

3.Capt Rusly Effendi Siregar MNI.SDPO , Seorang Nakhoda senior di lingkup Marine Offshore.

Acara yang berlangsung dari pagi sampai malam tersebut juga dimeriahkan dengan acara makan siang dan makan malam bersama di WISRABA yang merupakan ruang makan besar dengan tata cara ala taruna .


Diakhir acara pemilihan yang dimenangkan oleh Capt Iman Satria Utama , terlihat jelas bahwa persaudaraan diantara senior dan junior sangat terjalin baik dimana ketiga kandidat duduk berdampingan bercanda dan berpelukan saling memberikan selamat .

Ini bisa dijadikan pembelajaran buat institusi/organisasi lainnya di negeri ini , bahwa persaingan menuju kursi ketua tidak perlu diakhiri dengan perselisihan .


Lesson learnt yang bisa diambil dari acara MUBES CAAIP adalah : hanya akan ada 1 pemenang dalam pemilihan . Siapapun yang berniat mengikuti pemilihan harus mempunyai jiwa besar dan siap menerima kekalahan .

Motto yang diusung oleh Sekolah Pelayaran yang juga terbesar di Asia Tenggara tersebut adalah : Together we are Strong !!

(janno/29) 

Foto-foto : Za/eMaritim.Com


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini