» » » Konsistensi Prestasi Port Security Banjarmasin

Banjarmasin,eMaritim.Com,- PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau yang biasa disebut Pelindo III, kembali menorehkan prestasi. Prestasi yang ditorehkan kali ini bukanlah prestasi di bidang kepelabuhanan namun prestasi di bidang pengamanan. 

 Pada acara Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan kota Banjarmasin yang bertempat di Polresta Banjarmasin tanggal 30 Desember 2015, satuan pengamanan pelabuhan Trisakti atau biasa disebut Port Security PT Pelindo III di Banjarmasin kembali mengukir prestasi dengan menyapu bersih semua juara pertama lomba dalam rangka HUT ke-35 Satuan Pengamanan di kota Banjarmasin.

 Selain itu, Port Security PT Pelindo III sukses membawa pulang piala juara bergilir dan ini merupakan tahun ketiga tim Port Security Pelindo III menjadi juara bergilir HUT Satpam.

Dalam upacara yang diadakan di halaman Kantor Polresta Banjarmasin yang dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono MH, tim Port Security menerima trophy dan penghargaan sekaligus juga menampilkan atraksi seperti atraksi bela diri, drill tongkat dan drill borgol. 

Walaupun ditengah upacara diguyur hujan yang cukup deras, upacara tetap berjalan seperti biasa. Bahkan tim Port Security Pelindo III tetap menampilkan atraksi mereka. Guyuran hujan tidak menyurutkan semangat mereka untuk tampil.



General Manager Pelindo III Banjarmasin, Hengki Jajang Herasmana, menyatakan rasa bangganya atas pencapaian yang diraih oleh tim Port Security Pelindo III kali ini.

 “Ini merupakan tahun ketiga kita berhasil meraih juara pada semua lomba dan juara piala bergilir dari Polresta Banjarmasin. Hal ini membuktikan bahwa satuan pengamanan kita tidak hanya tangkas tapi juga konsisten dalam berprestasi”, ujar Hengki.

“Selama ini kita rutin mengadakan latihan bersama bagi tenaga Port Security bersama pihak Kepolisian Lingkungan Pelabuhan. Semua itu kita terapkan demi menjaga keamanan lingkungan pelabuhan”, tambah Hengki.

Tentang Pelindo III

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo III adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam sector perhubungan. Tugas, wewenang dan tanggung jawab Pelindo III mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi yaitu JawaTimur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta memiliki 10 anak perusahaan dana filiasi.

Pelindo III menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo III mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi Negara dan masyarakat.(press release/www.pelindo.co.id/lasman simanjuntak)


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini