» » » Lebih Mudah Menuju Karimunjawa dari Pelabuhan Tanjung Emas

Semarang,eMaritim.Com,-Siapa yang tidak pernah mendengar tentang Karimunjawa? Kepulauan yang berada di selatan Pulau Jawa tersebut sudah termahsyur, tentang keindahan alam bawah lautnya, karang beraneka bentuk dan warna, serta berbagai macam jenis ikan serta biota laut yang hidup di dalamnya. Menyaksikan interaksi tersebut secara langsung tentunya akan sangat memanjakan mata.

Tidak kalah indahnya dengan wisata bawah lautnya, beberapa pulau di gugusan Karimunjawa juga menyuguhkan pentas matahari terbenam dengan semburat merahnya yang memikat diiringi hembusan angin lembut yang membelai kulit. Untuk urusan kuliner, Karimunjawa meruapkan surga bagi para penggemar seafood. Pada malam hari, alun-alun kecamatan dipenuhi penjual berbagai jenis olahan makanan laut seperti ikan, udang, kerang, cumi-cumi, hingga lobster. Tinggal pilih dan para penjual akan mengolahnya sesuai permintaan.

Bagi mereka yang suka berpetualang, ada beberapa bukit yang bisa dijelajahi sembari menunggu munculnya matahari pagi. Sedangkan bagi yang menginginkan wisata yang sedikit memacu adrenalin juga tersedia di kepulauan ini. Debaran jantung pasti akan meningkat ketika memasuki sebuah kolam yang berisi puluhan ikan hiu. 

 Meskipun dipastikan bahwa predator-predator laut itu sudah jinak, namun tetap saja akan muncul sensasi tersendiri saat berada begitu dekat dengan para pemangsa itu.

Berbagai macam keindahan tersebut kini dapat dijangkau dengan sangat mudah. Sebagai bukti nyata dukungan terhadap perkembangan industri pariwisata di Jawa Tengah, PT Pelabuhan Indonesia III (persero) atau Pelindo III memfasilitasi penyebrangan dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju dermaga pintu masuk di Kepulauan Karimunjawa.

Seperti halnya yang terlihat pada Sabtu (9/1), KM Leuser milik PT Pelni melakukan pelayaran perdana dengan rute Semarang - Karimunjawa. Pelayaran tersebut berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas pada hari Sabtu pukul 01.00 WIB dan tiba di Karimunjawa sekitar pukul 06.00 WIB. Sedangkan perjalanan Karimunjawa - Semarang dilakukan pada hari Minggu pukul 14.00 WIB dan sampai di Semarang sekitar pukul 20.00 WIB. Nantinya pelayaran ini akan dilakukan rutin setiap dua minggu sekali, untuk melayani wisatawan bersua dengan alam bahari nan lestari di Kepulauan Karimunjawa.(www.pelindo.co.id/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini