» » Ceremonial Keel Laying Utility Vessel H&H di galangan Hacienda Offshore Industries Cirebon

Cirebon 18 Maret 2016 , www.emaritim.com

Bertempat di galangan Hacienda Offshore Industries kawasan Kejawenan Pelabuhan Cirebon Jawa Barat .
PT Hacienda Offshore hari ini (18/03/2016) melakukan Ceremonial Keel Laying kapal utility yang rencananya akan diberi nama Utility Vessel H&H .

Dihadiri oleh undangan undangan dari berbagai kalangan seperti perbankan , Klasifikasi RINA , otoritas setempat , dan pihak lainnya , acara dilakukan di halaman galangan yang tampak tertata rapih .

Kapal ini sepenuhnya di rencanakan oleh putra putri Indonesia , baik desain , machinery dan seluruh peralatan diatasnya.
Memiliki panjang 45 meter dan lebar 15 meter , kapal ini rencananya akan memiliki operational draft antara 2,5 m - 3 m . 
Dengan Kemampuan angkut maksimal / DWT ( Dead Weight Tonnage ) sebesar 970 Ton , kapal ini akan berada di kelas antara Utility Vessel dan Supply vessel .

Menurut pidato yang disampaikan oleh Ir.Suryo Githa Maharsi selaku kepala projek pembangunan kapal itu ; "kapal ini akan dengan mudah mendapatkan speed 12 knots , dikarenakan kapal ini memiliki 3 mesin pendorong yang terdiri dari 2 fix propulsion propeller dan 1 azimuth propeller yang jika secara total akan menghasilkan tenaga sebesar 4000 Horse Power".

Tambahan 2 unit bow thruster di haluan kapal akan membuat kapal ini mampu bermanuver di tempat tempat yang sempit. Sementara untuk kemampuan pemadam nya  kapal ini memiliki pompa berkapasitas 1200 m3 x 2 unit .

Galangan Hacienda Offshore Industries sendiri membuka peluang kepada para pemilik kapal untuk melakukan pembangunan kapalnya di galangan mereka di Cirebon.
Selamat dan terus berkarya untuk kemajuan industri Maritim Nusantara(zah)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini