» » Dibangun Secara ‘Onshore’, Pertamina Siap Investasi di Blok Masela Maluku

Jakarta, eMaritim.com - Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto mengatakan, pihaknya siap berinvestasi dalam pengelolaan gas di Blok Masela, Maluku. Pembangunan kilang pengolahan gas Blok Masela itu sendiri telah diputuskan dibangun di darat (onshore) oleh Presiden Joko Widodo.

"Pertamina akan siap mendukung kebijakan pemerintah untuk bisa menjadi pihak yang berinvestasi di sana," kata Dwi di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2016).

Menurut Dwi, sejauh ini Pertamina belum menjadi pihak yang terlibat langsung dalam pengelolaan Blok Masela itu. Namun, dia berjanji pihaknya bakal membicarakan persoalan tersebut dengan pihak-pihak terkait, seperti Kementerian ESDM dan SKK Migas.

"Kami kan belum menjadi pihak yang memiliki share di sana, jadi belum ikut terlibat di dalamnya. Tapi, apapun kebijakan pemerintah akan kita support," tukasnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo sudah memutuskan bahwa kilang pengolahan gas Blok Masela dibangun di darat (onshore). Keputusan tersebut diambil setelah menghitung dan mempertimbangkan segala hal yang berkaitan dengan pembangunan kilang tersebut.

Jokowi pun meminta Menteri ESDM dan SKK Migas untuk menindaklanjutinya. Sebelumnya, pembangunan Blok Masela, antara di darat dan laut, menjadi pro dan kontra di kalangan internal pemerintahan.

Kementerian ESDM dan SKK Migas merekomendasikan agar kilang pengolahan gas dibangun di laut (offshore), sementara Kemenko Kemaritiman dan Sumber Daya mengusulkan pembangunan di darat (onshore). (Okezone.com / Rhp)

 

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini