» » Inilah Beberapa Fasilitas Pelabuhan Yang Akan Diresmikan Pada Tahun 2016

Jakarta, eMaritim.com – Plt.Dirjen. Perhubungan Laut Umar Aris menyebutkan hasil pembangunan fasilitas pelabuhan yang akan diresmikan pada tahun 2016 di Indonesia yakni meliputi:


Dalam acara bertajuk 'Forum Perhubungan' yang membahas tema 'Peluang Investasi Swasta dalam Mengembangkan Infrastruktur Perhubungan Laut' di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (29/03/2016). Dirinya menyebutkan beberapa pelabuhan yang akan di resmikan oleh Presiden RI dan Kementrian Perhubungan.


Amir Menyebutkan Pelabuhan yang diresmikan Presiden RI nanti ada 35 pelabuhan dengan total investasi kurang lebih 2,25 Triliun antara lain:

1)      Sumatera; peresmian pelabuhan Barus.

2)      Nusa Tenggara; diresmikan pelabuhan Kandidi Reo, Pota, Atapupu, dan Larantuka.

3)      Kalimantan; diresmikan pelabuhan Sukadana.

4)      Maluku dan Maluku Utara ; diresmikan pelabuhan di Pulau Teor, Galela, dan Tobelo.

5)      Papua; diresmikan pelabuhan Wasior.

6)  Sulawesi; diresmikan pelabuhan Meta, Matutuang, Kawaluso, Lipang, Bukide, Kahakitang, Kalama, Tahuna, Buhias, Sawang, Amurang, Kawio, Moutong, Parigi, Bungku, Teluk Malala, Ogoamas, Maligano, Wanci, Bungkutoko, Malowe, Bau-bau, Kalukalukuang.

Sementara yang diresmikan oleh Kementrian Perhubungan sendiri ada 56 Pelabuhan dengan total investasi kurang lebih mencapai 2 Triliyun Rupiah, diantaranya:

1)    Sumatera; diresmikan pelabuhan Singkil, Calang, Tanjung Tiram, Sirombu, Tua Pejat, dan Sadai.

2)     Jawa; akan diresmikan pelabuhan Panarukan, Sapeken.

3)   Nusa Tenggara; diresmikan pelabuhan Papela, Lamakera, Waiwerang, Komodo, Wuring, Palue, Ba'a, Naikliu, Pasar Wajo, Kolbano .

4)      Kalimantan; akan diresmikan pelabuhan Kuala Jelai.

5)   Sulawesi; pelabuhan yang diresmikan adalah, pelabuhan Kakarotan, Torosik, Tanjung Sidupa, Matutuang, Makalehi, Dapalan, Essang, Para, Mrampit, Bumbulan, Budong-budong, Pasang Kayu, Mantangisi, Una-una, Wamengkoli, Langara, Balanglompo, Sapuka, dan Maccini Baji.

6)     Sementara wilayah Maluku dan Maluku Utara pelabuhan yang diresmikan meliputi; Batu Merah, Upisera, Lirang, Seira, Marsela, Wolu, Adault, Damar, Buli, Manitingting, Subaim, Busua, Bobong, Falabisahaya, Gita, Kedi, Pelita, Saketa. (Rhp)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini