» » » Pelindo IV Alokasikan PMN Rp 124,50 Milliar Untuk Rehabilitasi Pelabuhan Merauke

Merauke, eMaritim.com - PT Pelindo IV (Persero) alokasikan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp124,50 miliar dana tersebut digelontorkan guna pembangunan seaway dan jalan menuju ke dermaga di Pelabuhan Merauke dalam tahun ini.

General Manager (GM) PT Pelindo IV Cabang Pelabuhan Merauke, Syafrullah mengatakan tahun ini pihaknya harus membangun seaway dan jalan menuju ke dermaga karena keterbatasan lahan di Pelabuhan Merauke.

"Rencananya, bekas gudang pertama yang ada di Pelabuhan Merauke akan direhabilitasi untuk dijadikan lapangan seaway. Kemudian, kami juga akan membuat jalan yang menuju ke dermaga," kata Syafrullah, Senin, (21/03/2016).

Dia menambahkan, tahun ini total investasi yang digunakan untuk melakukan rehabilitasi di Pelabuhan Merauke, murni berasal dari dana Penyertaan Modal Negara (PMN), sama sekali tidak ada porsi anggaran dari dana internal perusahaan.

Dalam rencana rehabilitasi itu, pihaknya juga akan menghadirkan 2 unit fixed crane di pelabuhan yang terletak di Provinsi Papua tersebut. Untuk dermaga, panjangnya akan ditambah 75 meter dengan lebar 30 meter dari yang eksisting saat ini, yaitu panjang 158 meter dan lebar 25 meter.

"Saat ini, rencana proyek tersebut sudah memasuki tahap proses pelelangan. Diharapkan, September tahun ini pembangunan fisiknya sudah bisa dimulai." Ungkapnya. (Pelindo IV/Rhp) (Foto Ilustrasi : Pelindo IV)

 

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini