» » » Pendapatan Pelindo Daya Sejahtera Melonjak Dua Kali Lipat

Surabaya,eMaritim.Com,- Pendapatan Pelindo Daya Sejahtera (PDS) melonjak hingga dua kali lipat pasca penerapan program efisiensi dan peningkatan kepercayaan pelanggan. Jumlah karyawan anak perusahaan Pelindo III yang bergerak di bidang alih daya itu juga melonjak dari 1.360 orang pada 2014 menjadi lebih dari 2.600 orang pada 2015.

Menurut Direktur Utama PDS, Gugus Wijonarko, selama setahun terakhir pihaknya mampu mencatatkan pendapatan Rp 98,4 miliar atau naik dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya yang hanya Rp 42,55 miliar.

 “Laba perusahaan juga meningkat 458 persen, dan aset perusahaan tumbuh 152 persen dari tahun sebelumnya, menjadi Rp 39.93 miliar,” ujarnya di Surabaya, Minggu (20/3/2016).

Memasuki tahun ketiga, perusahaan yang didirikan Pelindo III sejak 19 Maret 2014 itu mulai berancang-ancang melebarkan sayap bisnis. Mereka akan memberikan layanan ke Pelindo III Group (anak perusahaan dan perusahaan afiliasi), hingga ke perusahaan lain di luar Pelindo III Group.

Menurutnya, melihat peluang alih daya itu masih sangat terbuka lebar, karena dalam beberapa tahun terakhir, para pelaku usaha mulai dari lingkungan pemerintahan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hingga swasta lebih memfokuskan diri pada core businessnya masing-masing.

 Keberadaan PDS sendiri berawal dari komitmen manajemen Pelindo III terhadap kesejahteraan tenaga outsourcing yang bekerja di perusahaan-peruisahaan tersebut. (**/suarakarya.id/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini