» » » » » Surat IKPPNI Kepada Presiden RI , Perihal Status Pendidikan Maritim di NKRI Dan Sumbangsihnya


Jakarta, eMaritim.com,- Berikut adalah salinan surat yang kami terima dari Organisasi Ikatan Korps Perwira Pelayaran Niaga Indonesia yang ditujukan kepada Presiden RI perihal Status Pendidikan Martim di NKRI dan Sumbangsihnya.

Kepada Yth.Bapak Presiden RI,

Kami haturkan “Salaam Perwira” sebagai tradisi santun sapa pembuka dalam Komunitas Profesi Ikatan Korps Perwira Pelayaran Niaga Indonesia (IKPPNI).

Teriring doa sejahtera bagi Pimpinan Tertinggi NKRI, serta merta senantiasa kami mendoakan semoga amanah yang dibebankan Rakyat kepada Bapak Presiden sebagai figur NEGARAWAN selalu mendapatkan restu dari Yang Maha Kuasa dengan hasil manfaat berkesinambungan bagi kesejahteraan seluruh Rakyat NKRI dan kemakmuran NKRI yang kita semua cita-citakan dalam arti yang sesungguhnya.

Ijinkan Kami memperkenalkan diri sebelumnya agar dapat menghilangkan kesan yang kurang santun dengan istilah ninik-mamak : ”Tak kenal maka tak sayang”

Kami adalah sekelompok minoritas  praktisi-praktisi pelaku Profesi Perwira Pelayaran Niaga Indonesia sebagai asset SDM NKRI dan telah dinobatkan oleh Pemerintah sebagai “TENAGA AHLI” (bersertifikat) di bidangnya (Manajemen Keselamatan Pelayaran), yang telah membentuk Organisasi Profesi mandiri (independent) sebagai wadah Graha profesi yang selalu mencoba berkarya sumbangsih memulai dari skala kecil ruang lingkup Profesi (local), namun memiliki cita-cita (visi) berwawasan dampak manfaat konstruktif positif mendunia (global). 

Tidaklah mudah, namun itulah tantangan berkesinambungan (sustainable) ke depan. Semua dokumen legalitas Organisasi Profesi : “Ikatan Korps Perwira Pelayaran Niaga Indonesia” (IKPPNI) kami lampirkan dalam lembaran lampiran sebagai perkenalan identitas resmi Organisasi Profesi.

Membicarakan bidang Maritim di negeri tercinta ini, sejak terpilihnya Ir.Joko Widodo dinobatkan sebagai Presiden RI, karena program unggulan RI-1 yang sudah di janjikan adalah sector Maritim (POROS MARITIM, TOL LAUT), tiba-tiba saja bermunculan secara menjamur (sporadic) para tenaga ahli petualang (oportunis) yang berbicara lantang meng-klaim seolah kalangan merekalah yang sangat pakar di bidang “MARITIM”.


Sementara yang di-didik benar-benar sebagai “salah satu” tenaga ahli di bidang Maritim (sebagai tenaga ahli Keselamatan Pelayaran) hanya manggut-manggut tengak-tenguk (bahasa Jawa)  menonton ajang para pakar tenaga ahli oportunis yang pandai berbicara untuk jualan kecap nomer-1 cap “MARITIM” di berbagai media dengan dasar-dasar yang tidak punya dasar jelas. 

Namun, memang itulah salah satu keahlian para pakar tenaga ahli oportunis: berbicara (entah apa) dan jualan (entah apa).....

Selengkapnya dapat di baca / di download di Klik Disini !


Referensi Rumpun Ilmu Dan Gelar Lulusan Dikti , Klik Disini !

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini