» » » Harga Minyak Turun Karena Saudi Ragu Batasi Produksi


Jakarta,eMaritim.Com, Harga minyak dunia turun karena Arab Saudi meruntuhkan harapan yang sudah rendah bahwa produsen-produsen utama akan setuju membatasi produksi mereka guna mengatasi kelebihan pasokan global.

Patokan Amerika Serikat, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI), untuk pengiriman Mei turun 1,55 dolar AS (4,0 persen) menjadi berakhir di 36,79 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange pada Jumat (1/4/2016) waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.

Minyak mentah Brent North Sea, yang merupakan patokan harga global, untuk pengiriman Juni menetap pada 38,67 dolar AS per barel di perdagangan London, turun 1,66 dolar AS (4,1 persen) dari penutupan Kamis.

Wakil Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, mengatakan kerajaan akan membekukan produksi minyak hanya jika diikuti oleh Iran dan produsen minyak utama lainnya menurut laporan Bloomberg News pada Jumat.

"Jika semua negara setuju untuk membekukan produksi, kami siap," katanya dalam sebuah wawancara.

"Pernyataan bahwa Arab Saudi tidak akan membekukan produksi minyaknya jika Iran tidak melakukan hal yang sama, ditambah dengan dolar yang lebih kuat, telah memukul harga," kata Jasper Lawler, seorang analis di CMC Markets.

Produsen-produsen minyak utama yang dipimpin oleh oleh Arab Saudi dan Rusia akan bertemu di Doha akhir bulan ini untuk membahas langkah-langkah stabilisasi harga, termasuk usulan untuk pembatasan produksi.(**/lasman simanjuntak)
sumber berita : poskupang.com
sumber foto    : antarafoto

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini