» » Kemenhub Buka Pendaftaran Calon Taruna Transportasi

Jakarta, eMaritim.com – Kementerian Perhubungan membuka kesempatan bagi seluruh putra-putri Indonesia agar turut mencadi bagian taruna transportasi tahun akademik 2016/2017. Inilah persyaratannya?

Proses pendaftaran tersebut dibukadi 19 kampus transportasi di Tanah Air dan beberapa Dinas Perhubungan atau Pemda yang ditunjuk sejak tanggal 4 April sampai dengan 27 Mei 2016 mendatang.

Pendaftaran Seleksi Penerimaan Calon Taruna (sipencatar) dapat dilakukan secara online melalui portal https://sipencatar.dephub.go.id/. Adapun persyaratan administrasi pendaftaran adalah sebagai berikut:

1.Usia Maksimal 23 tahun pada bulan September 2016;

2.Jenis Kelamin Pria Atau Wanita;

3.Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama masa pendidikan dibuktikan dengan Surat Pernyataan;

4.Tinggi badan minimal Pria 160 cm, Wanita 155cm;

5.Melampirkan Pas Photo terbaru ukuran 4X6 berwarna dengan latar belakang merah, Ijazah/ STTB, Nilai UN, Akte Kelahiran dan Surat Keterangan Belum Menikah;

6.Bagi yang masih duduk di Kelas XII SLTA, melampirkan Surat Keterangan Kepala Sekolah sebagai Peserta UN;

7.Membayar biaya pendaftaran sesuai ketentuan.

Setelah melakukan pendaftaran, calon peserta tes sipencatar akan diumumkan pada tanggal 7 juni 2016. Selanjutnya akan mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA), Psikotes, Tes Kesehatan, Tes Kesamaptaan dan Wawancara. Setiap tahapan seleksi menggunakan sistem gugur dan Hasil seleksi akan diumumkan di website Kementerian Perhubungan.

Sedikitnya 2.867 taruna baru akan diterima pada Tahun Akademik 2016/2017 dari berbagai sub sektor perhubungan darat, laut, udara dan perkeretaapian. Terdapat tiga belas sekolah transportasi di bawah Badan Pengembangan SDM Perhubungan dengan puluhan program studi nantinya akan memenuhi kebutuhan SDM Perhubungan yang profesional. Program Pendidikan ini merupakan upaya Kementerian Perhubungan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi teknis SDM Perhubungan. (dephub.go.id / Rhp)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini