» » » Mulai Aktif Besok, Dirut Pelindo II Elvyn Akan Lakukan Langkah Ini

Jakarta,eMaritim.Com,- Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menunjuk Elvyn G Masassya sebagai direktur utama (Dirut) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II menggantikan Richard Joost Lino yang tersangkut kasus korupsi. Keputusan ini diambil melalui persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya mengatakan, dirinya akan melakukan beberapa hal setelah menjabat selaku orang nomor satu di perusahaan pelabuhan pelat merah ini. Di antaranya, konsolidasi hingga pengembangan program.

"Konsolidasi, review program yang sudah bagus dilanjutkan atau dikembangkan. Detail akan disampaikan setelah mulai bertugas," ujarnya, melalui pesan singkat kepada Sindonews di Jakarta, Minggu (24/4/2016).

Elvyn menjelaskan, kegiatan sebagai bos Pelindo II akan dimulai secara resmi pada pekan mendatang. Semua persoalan yang ada terkait pelabuhan di Tanah Air juga dipelajari. "Senin besok mulai aktif. Permasalahan yang ada akan dipelajari," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dalam RUPS menunjuk Elvyn G Masassya sebagai direktur utama Pelindo II. Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-82/MBU/04/2016, tanggal 22 April 2016.

Corporate Secretary Pelindo II, Banu Astrini mengatakan dengan pengangkatan direktur utama ini perseroan optimistis dapat terus menggiatkan berbagai program modernisasi pelabuhan eksisting maupun merealisasikan rencana pengembangan dan pembangunan pelabuhan baru di berbagai lokasi.
(**/lasman simanjuntak)
Teks Foto : Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya mengatakan, dirinya akan melakukan beberapa hal setelah menjabat sebagai orang nomor satu di perusahaan pelabuhan pelat merah tersebut. Foto: Dok/Sindonews
 
sumber berita dan foto : Sindonews.com 

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini