» » » Pelindo II : Direktur Utama Baru Masalah Baru ?

Jakarta, eMaritim.com,- Memang tak semua kalangan bisnis menilai negatif pengangkatan  Elvyn selaku Dirut Pelindo II.Pengamat kebijakan publik Sofyano Zakaria menilai, sosok Elvyn sudaj teruji sebagai orang yang ahli di bidang keuangan dan  dan sebagai mantan direksi BUMN.

"Tentunya sudah terbiasa dan berpengalaman dan mengelola BUMN seperti halnya Pelindo II," katanya kepada gressnews.com.

Menurutnya kompetensi Elvyn di bidang keuangan sangat tepat untuk memimpin Pelindo II yang teramat besar jika dibandingkan dengan  Pelindo lainnya.

Dia menyarankan  agar Elvyn  perlu membuat tim kerja  yang solid  dan kompak  karena tanpa dukungan  yang solid dari internal Pelindo dan juga  pemangku kepentingan terutama dari pemerintah.

Tanpa adanya kekompakkan , kata Sofyano, Pelindo II akan menjadi "bulan-bulanan" semua pihak.Kemudian, Elvyn juga harus menata ulang posisi yang sudah ada di Pelindo II karena masyarakat sudah mulai  negatif terhadap  Pelindo II akibat prilaku  Rj Lino yang sedang berhadapan dengan masalah hukum.

"Elvyn harus cerdas  dan jeli  dalam memilih rekan kerja agar tidak menimbulkan  masalah baru bagi Pelindo II," kata Sofyano.

 Diangkat Menteri BUMN
 Menteri BUMN, Rini Soemarno selaku rapat umum pemegang saham memutuskan untuk mengangkat Elvyn G. Masassya sebagai Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC. Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-82/MBU/04/2016 tanggal 22 April 2016.

Sebelumnya, Elvyn G. Masassya menjabat sebagai Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan sejak Agustus 2012 hingga Desember 2015. Pria kelahiran Medan, 18 Juni 1967 ini merupakan sarjana Ekonomi dari Universitas Jayabaya dan Magister Manajemen Keuangan dari Institut Teknologi Bandung. Dia tercatat pernah menjabat sebagai Komisaris PT Bank Bali, Direktur PT Bank Permata Tbk, Corporate Secretary PT Bank Negara Indonesia Tbk, Direktur PT Tuban Petrochemical Industries.

Adapun susunan baru jajaran Direksi Pelindo II sebagai berikut:

1. Elvyn G. Masassya sebagai Direktur Utama
2. Saptono R. Irianto sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha dan Pelaksana Tugas Direktur Teknik
3. Dana Amin sebagai Direktur Operasi
4. Orias P. Moedak sebagai Direktur Keuangan
5. Dede R. Martin sebagai Direktur Pembinaan Anak Perusahaan

"Dengan pengangkatan Direktur Utama ini, IPC optimistis dapat terus menggiatkan berbagai program modernisasi pelabuhan eksisting maupun merealisasikan rencana pengembangan dan pembangunan pelabuhan baru di berbagai lokasi," katanya.

 "Pengangkatan Direktur Utama diharapkan mampu meningkatkan kinerja perseroan dalam merealisasikan seluruh rencana bisnis dalam jangka pendek maupun jangka panjang serta mendukung program pemerintah dalam pengembangan dan pembangunan proyek kepelabuhanan," ujar Corporate Secretary Pelindo II, Banu Astrini dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/4/2016).(lasman simanjuntak)

sumber berita dan foto : gressnews.com dan detiknews.com



eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini