» » » 38 DPC dari 41 DPC Hadiri Rapat Kerja Nasional INSA 16-17 Mei 2016

Jakarta,eMaritim.Com,- Sebanyak 38 DPC Indonesian National Shipowners Association (INSA) dari 41 DPC, hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2016 di Jakarta yang diselenggarakan Senin-Selasa (16-17 Mei 2016).

Ketua UMUM DPP  INSA, Carmelita Hartoto mengemukakan, Rakernas kali ini mengambil tema ‘Peran INSA dalam Mendukung Program Pemerintah Indonesia, Mengubah Kebijakan Lan Base menjadi maritime Base’.

“Kami siap mendukung pemerintah, apalagi di tengah kondisi dunia pelayaran global saat ini sedang diambang krisis,” ungkap Carmelita Hartoto di Jakarta, Senin (16/5/2016).

Menurut Carmelita, saat ini sejumlah perusahaan raksasa dunia di sektor pelayaran bahkan mengalami kerugian. Mereka juga menurunkan kapasitas angkut hingga melakukan PHK besar-besaran.

“Dan ini juga terjadi pada pelayaran nasional,” kata Carmelita.

Di tengah kondisi seperti ini, lanjut Carmelita, INSA mendapat pemantik semangat dari pemerintah yang mengubah arah kebijakan pembangunan nasional yang selama ini berbasis daratan menjadi berorientasi maritim.

“Langkah pemerintah merupakan hal yang sudah seharusnya diambil, karena kita negara maritim,” imbuh Carmelita. 

Rakernas dibuka oleh Staf Ahli bidang Logistik Kementerian Perhubungan, Antonius Toni Budiono, didampingi Direktur Lalu Lintas Angkutan Laut (Dirlala), Adolf Tambunan. (**/sumber berita/foto/beritatrans.com/17/5/2016/lasman)

Editor   : Pulo Lasman Simanjuntak

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini