» » » Pelaut Berunjuk Rasa ke Kemenhub, Tuntut Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Pelaut Indonesia

Jakarta ,eMaritim.Com,-Pergerakan Pelaut Indonesia (PPI) berunjuk rasa di depan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Massa menuntut pemerintah memperhatikan kesejahteraannya.

"Kita di sini menuntut kesejahteraan bagi para pelaut Indonesia. Kita di sini pure menuntut peningkatan upah. Kita sudah meningkatkan standar kerja kita ke internasional, tapi kita tidak memperoleh upah yang standar internasional pula. Standar itulah yang kita tuntut," ujar koordinator PPI, Nur Rohman, di depan Kemenhub, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2016).



Selain itu, massa juga juga meminta agar pemerintah bisa menjamin keamanan mereka saat berlayar. Hal ini disampaikan mengingat adanya penyanderaan terhadap WNI yang tengah melaut.

"Kita ingin Indonesia menerapkan standar keamanan yang aman bagi pelaut," sambungnya.



Spanduk berisi tuntutan terus dibentangkan oleh massa yang jumlahnya mencapai sekitar seratusan orang. Mereka juga membawa atribut bendera dan mengenakan baju putih serta ikat kepala.

Hingga saat ini massa masih berdemo di depan Kemenhub. Imbasnya, lalu lintas tersendat. Polisi diturunkan untuk mengurai kepadatan di lokasi. Satu jalur ditutup untuk memberi ruang bagi massa yang berorasi.(**/berita/foto/detik.com/lasman)
Editor : Pulo Lasman Simanjuntak

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
1 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini