» » » Produksi Gas Blok Mahakam Cuma Naik Tipis di Kuartal I-2016

Jakarta,eMaritim.Com,- Operator Blok Mahakam PT Total E&P Indonesie (TEPI) mengklaim produksi gas dari Blok Mahakam sepanjang kuartal I-2016 mengalami kenaikan sedikit bila dibandingkan dengan produksi tahun lalu pada periode yang sama.

Produksi gas wellhead atau produksi yang keluar dari kepala sumur Blok Mahakam hingga kuartal I-2016 mencapai 1,75  billion cubic feet (bcf) dan produksi liquid 65.000 barel per hari (bph).
Sementara, produksi di tahun lalu pada periode yang sama hanya 1,69 bcf dan produksi liquid 69.800 bph.

Hal ini disampaikan Vice President Human Resources Total E&P Indonesie Arividya Novianto, baru-baru ini.

Arividya menyebut realisasi produksi di kuartal I-2016 tersebut memang lebih tinggi dari target yang ada di workplan and budget Blok Mahakam yaitu produksi gas sebesar 1,5 bcf dan liquid sekitar 55.000.

"Produksi bisa lebih dari target karena posisi produksi Mahakam saat ini sedang decline. Kalau decline di awal tahun lebih tinggi daripada di akhir tahun," terang Arividya.

Selain karena posisi produksi yang lebih tinggi di awal tahun, Arividya juga bilang ada upaya yang dilakukan oleh oleh TEPI di Blok Mahakam yang menuai hasil. (**/sumber berita dan foto/tribunnews.com/2/5/2016).
Editor : Pulo Lasman Simanjuntak

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini