» » » » » Peringatan Hari Pelaut sedunia 25 Juni 2016


Jakarta 26 Juni 2016(eMaritim.com) - Peringatan Seafarers day atau Hari Pelaut sedunia diadakan di Jakarta pada tanggal 25 Juni 2016. 
Bertempat di Captain Jack Coffee Cibubur, peringatan ini dikemas dalam sebuah seminar mengangkat tema mengenai perlu adanya ikatan Profesi Perwira Pelayaran Niaga.

Dihadiri puluhan perwira pelayaran niaga dari berbagai lembaga pendidikan perwira ditanah air, acara tersebut menampilkan nara sumber Captain Dwiyono Suyono ketua Ikatan Korps Perwira Pelayaran Niaga Indonesia.

Dari peserta yang beragam usia dan disiplin ilmu tersebut diantaranya tampak para pakar dunia Pelayaran seperti Captain WP Lumintang(78 tahun) Lulusan dari Akademi Ilmu Pelayaran dan juga pernah mengecap pendidikan di Kings Point USA , Captain Hasudungan Tambunan (Presiden Kesatuan Pelaut Indonesia),Captian Ferry Akbar (Kasubdit Kepelautan Kementrian Perhubungan) dan banyak nama nama lagi.

Dalam pemaparan seminar, Capt Dwiyono menekankan perlunya sebuah lembaga profesi yang mewadahi seluruh Perwira Pelayaran Niaga agar dapat pengakuan dari Pemerintah dan kesetaraan dengan profesi profesi lain lulusan jenjang perguruan tinggi.

Dipandu moderator Captain Zaeanal A Hasibuan ( Kabid Organisasi/Keanggotaan DPP INSA) , acara berlangsung dari pukul 20.00 sampai 23.00 melebihi perkiraan waktu yang direncanakan.
Ini tidak lain karena semua peserta sangat memahami materi dan situasi dunia pelayaran saat ini, sehingga seminar berlangsung dengan sangat hangat diselingi argumen argumen yang memang
memiliki dasar dasar pemikiran yang kuat.

Di akhir acara, Captain Dwiyono mengajak seluruh peserta untuk mendoakan rekan rekan pelaut Indonesia yang di sandera perompak di Filipina selatan beberapa hari lalu. Pembacaan doa dipimpin oleh Bapak Suryo Mar.Eng dari kelompok Catos-21 berlangsung khidmat menandakan ditutupnya acara tersebut.

At sea for all ! (eMaritim-janno)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini