» » » » » Peringatan Seafarers day 25 Juni 2016

Jakarta - www.eMaritim.com

Seafarers day akan akan kembali diperingati pada tanggal 25 Juni 2016 di seluruh belahan dunia.
Peringatan ini di berikan kepada jutaan pelaut yang terdaftar di IMO sebagai bentuk apresiasi jasa jasa pelaut yang jarang sekali diperhatikan.
Disadari tau tidak bahwa 90% dari barang barang yang ada disekeliling kita pernah NAIK KAPAL sebelum sampai kerumah atau menempel di badan kita.

Peringatan ini dirayakan pertama kali pada tahun 2011, tepat setelah diadakannya konvensi internasional mengenai perubahan STCW di Manila pada juni 2010.
Di dunia, seluruh masyarakat dihimbau untuk mengucapkan Thank you Seafarers atas jasa jasa mereka dalam mendistribusikan kebutuhan hidup manusia di bumi ini dengan cara yang sangat aman , efisien dan ramah lingkungan.

Berkenaan dengan peringatan tersebut , Ikatan Korps Perwira Pelayaran Niaga Indonesia ( IKPPNI ) mengadakan acara buka puasa bersama yang diikuti oleh seminar singkat mengenai eksistensi organisasi kepelautan di negara ini. Acara tersebut di rencanakan diadakan di Captain Jack Coffee , Kota Wisata - Cibubur , Jakarta tepat di tanggal 25 Juni 2016 selepas maghrib/berbuka puasa.
Diketuai oleh Captain Dwiyono Suyono, IKPPNI berusaha memperkuat eksistensi organisasi profesi satu satu nya bagi perwira pelaut di Republik Indonesia.
Ditengah semarak nya berita mengenai program pemerintah yang pro laut, keberadaan organisasi tersebut layak mendapatkan dukungan dari seluruh perwira pelaut karena merekalah semua pemimpin diatas kapal.
Rencana nya acara seminar singkat akan diisi oleh nara sumber dari IKPPNI dan pejabat Direktorat Perkapalan dan kepelautan pada kementrain Perhubungan laut.(emaritim-janno)












eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini