» » » INSA Tawarkan Solusi Permasalahan Untuk Inaportnet Makassar




Jakarta, eMaritim.com – Indonesian National Shipowners’ Association  (INSA) hari ini, Jum’at (22/7/2016) melakukan rapat koordinasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), pertemuan ini guna membahas permasalahan yang ada pada persoalan pelayaran dan guna meningkatkan daya saing industri pelayaran nasional.

Rapat tersebut dihadiri 19 perwakilan dari Ditjen Hubla termasuk 5 pejabat tinggi seperti  Direktur Lalu Lintas Angkutan dan Angkutan Laut, Adolf R. Tambunan; Direktur Perkalapan dan Kepelautan, Sugeng Wibowo; Direktur Kepelabuhan, Mauritz HM. Sibarani; Direktur Kesatuan Penjagaan Laut, dan Lepas Pantai, Gajah Rooseno; Kasubdit Telekomunikasi Pelayaran yang mewakili Direktur Kenavigasian, Bambang Wiyanto. Sedangkan dari DPP INSA sendiri terlihat hadiri Ketua Umum (Ketum) INSA, Caarmelita Hartoto; Ketua Penasehat DPP INSA, H. Soenarto; dan Jajaran pengurus INSA lainnya.

Dalam hal ini Ketum INSA, Carmelita Hartoto mengungkapkan 26 isu permasalahan diantaranya mengenai ‘Inaportnet di Makassar’. Dirinya sebut bahwa dugaan penyebab masalahnya yakni; sering menampilkan data fisik kapal yang berbeda, lalu terkait Pemberitahuan Keagenan Kapal Asing (PKKA) data pelabuhan last port belum lengkap.



Adapaun pembahasan lain, masih lanjut dia, mengenai approved data yang saling mempengaruhi (dari Inaport ke Isport) sehingga mengakibatkan keterlambatan approved data. Lalu ada juga kendala mengenai administratif lainnya.

Carmelita juga menawarkan solusi terhadap permasalahan tersebut kepada Hubla agar perbaiki sistem sampai benar-benar bisa di aplikasikan.

“bagaimana coba itu sistim masih belum benar berarti, coba dibenarin dulu itu semua sistim agar bisa diaplikasikan ,” ungkap Carmelita Hartoto di kantor DPP INSA, Jalan Tanah Abang III, No 10, Jakarta Pusat. (Rhp)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini