» » » Kapal MV. Pasific Eden Datangkan Wisman ke Lombok







Mataram, eMaritim.com -  Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat, kembali menjadi pintu gerbang wisata untuk turis internasional di Pulau Lombok. Kapal pesiar mewah MV. Pasific Eden sandar dengan membawa 1.159 turis. Kunjungan kapal berbendera Australia tersebut meruakan yang keempat kalinya pada tahun ini, Minggu (24/7).

“Untuk mempercepat proses embarkasi dan debarkasi penumpang Kapal Pasific Eden, Pelindo III sebagai operator pelabuhan juga menyediakan kapal Bali Hai II yang didatangkan dari Pelabuhan Benoa, untuk membantu tender boat yang disediakan agen kapal cruise tersebut, sehingga proses pemindahan penumpang dari kapal ke pelabuhan berlangsung lebih cepat,” ujar GM Pelindo III Lembar Baharudin.
Ia lebih lanjut memaparkan bahwa tren kunjungan penumpang kapal yang merupakan wisatawan di Pulau Lombok terus naik, peningkatan kunjungan kapal dan jumlah wisatawan diharapkan mampu membawa dampak positif pada perekonomian warga Nusa Tenggara Barat. “Peningkatan ini dicapai tidak hanya karena pengembangan pelayanan penumpang oleh Pelindo III, tetapi juga berkat promosi pariwisata Lombok olehPemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat, khususnya Dinas Pariwisata setempat,” ujarnya.
Pada kesempatan lain, Manager Operasional dan Komersial Pelindo III Lembar, Erry Ardiyanto, menyampaikan bahwa Pulau Lombok yang juga dikenal dengan Pulau Seribu Masjid memiliki daya tarik tersendiri, kultur budaya dan alam yang masih alami membuat wisatawan dari luar negeri ingin terus datang ke Lombok.
“Untuk menjaga keamanan pada saat kunjungan kapal di Pelabuha Lembar, Pelindo III mensiagakan port security yang diperkuat juga dengan jajaran dari Kantor Syahbandar, dan Otoritas Pelabuhan, beserta Polsek Kawasan Pelabuhan. Sementara keamanan wilayah perairan dijaga oleh Petugas Patroli Perairan dari KPLP dan Petugas Patroli dari Polairud Lembar,” pungkas Erry.seperti dikutip Pelindo III. (Rhp) (Sumber Photo Pelindo III)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini