Bongkar Muat Peti Kemas Domestik di Terminal Berlian Meningkat -->

Iklan Semua Halaman

Bongkar Muat Peti Kemas Domestik di Terminal Berlian Meningkat

03 Agustus 2016



Surabaya, eMaritim.com - Anak usaha PT Pelabuhan Indonesia III (persero), BJTI PORT mencatatkan tren kinerja bongkar muat peti kemas domestik di Terminal Berlian Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, yang meningkat hingga 17,8 persen pada bulan Juni tahun 2016 ini yang sebesar 97.854 TEUs, jika dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu yang sekitar 83.000 TEUs.

Asep Hermawan, humas BJTI PORT, mengemukakan, bahwa total produksi bongkar muat peti kemas domestik dari bulan Januari - Juni 2016 telah mencapai 550.797 TEUs atau naik sebesar 11,7 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2015 yang sebesar 493.147 TEUs.

“Kenaikan ini dikarenakan BJTI PORT terus fokus pada pelayanan bongkar muat peti kemas domestik, termasuk dengan melakukan perkuatan Dermaga Berlian Timur sepanjang 200 meter pada Maret lalu. Dengan perluasan dermaga ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas bongkar muat Terminal Berlian yang saat ini mampu meng-handle kegiatan bongkar muat peti kemas domestik dengan dukungan fasilitas peralatan, seperti 16 unit Harbou Mobile Crane, 15 unit Rubber Tyred Gantry, dan 6 unit Reach Stacker,” jelas Asep Hermawan. (Press Release Pelindo III / Rhp) (sumber Foto : Pelindo III)