» » » Kongres Ikatan Ahli Transportasi dan Terminal Gas Indonesia


Jakarta 28 Agustus 2016,eMaritim.com


Sebuah organisasi profesi dibidang transportasi dan terminal gas telah dibentuk oleh para pelaku dan pakar di bidang tersebut di Jakarta.


Bertempat di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran di bilangan Marunda, pada tanggal 27 Agustus 2016 diadakan kongres pertama sekaligus menandakan dibentuknya organisasi di bidang transportasi dan terminal gas Indonesia.


Pada kesempatan tersebut dipilih dan dibentuk kepengurusan dengan ketua Captain Imam Santoso yang pada keseharian nya aktif bekerja di sebuah perusahaan eksplorasi gas terbesar di Indonesia (Total E&P red).
Adapun pengurus dan anggota dari IATGI adalah para pelaku dan pakar dalam bidang transportasi dan distribusi gas bumi yang akan menjadi bahan bakar utama dunia pada masa mendatang menggantikan minyak yang cadangan nya memang semakin menipis.


Menurut berita yang diterima www.eMaritim.com dari Bapak Budhi Halim selaku penasehat Ikatan Ahli Transpirtasi dan Terminal Gas Indonesia(IATGI) tujuan dibentuknya organisasi profesi tersebut adalah untuk menjadi mitra pemerintah dalam memberi masukan seputar persoalan gas.


"Kedepannya IATGI akan menjadi partner Pemerintah dalam memberi masukan untuk mengoptimalkan pemberdayaan manfaat Gas Bumi
khususnya LNG/LPG , menginformasikan data terkini tentang mode transportasi dan distribusi gas Bumi".


Masih menurut Budhi Halim yang juga menjabat sebagai Sekjend DPP INSA( Indonesian National Ships owner Association):
"IATGI juga merencanakan membentuk badan usaha untuk menjadi konsultan bagi pengusaha yang memerlukan konsultasi hal gas bumi.
Dengan terbentuknya IATGI diharapkan Indonesia tidak lagi menggunakan tenaga ahli asing sebagai konsultan  gas bumi.(janno) 

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini