» » » Peran BKI Dalam Membangun Negeri



Direktur Utama BKI, Rudiyanto

Jakarta, eMaritim.com - Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) bekerjasama dengan PT Pelindo II (Persero)/IPC dan PT Sucofindo ( Persero), berangkatkan 20 Siswa berpretasi dari Provinsi Bengkulu menuju Makassar, Kamis (4/8).

Aksi nyata tersebut hadir untuk negeri yang dilandaskan atas dasar program Kementerian BUMN yang dicanangkan Menteri Rini Soemarno.

Aksi nyata BUMN hadir untuk negeri, BKI turut ambil bagian. Kali ini Program Kementerian BUMN yang dicanangkan Menteri Rini Soemarno, Siswa Mengenal Nusantara. BKI bekerjasama dengan PT Pelindo II (Persero)/IPC dan PT Sucofindo ( Persero), berangkatkan 20 Siswa berpretasi dari Provinsi Bengkulu menuju Makassar, Kamis (4/8/2016).

Lebih lanjut, salah satu siswa dari Provinsi Bengkulu, Gilang, mengatakan program Siswa Mengenal Nusantara ini program yang sangat bermanfaat, apalagi mereka juga mengenal BUMN terutama Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/Pelindo II/IPC, dan PT Sucofindo (Persero). 

"Kami sangat apresiasi kegiatan ini sehingga dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan pengalaman", ujar salah satu siswa bernama Gilang, saat transit menuju Makassar disambut BKI dan Sucofindo di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Kamis (4/8).

BKI Turut Ambil Peran

Sebagaimana dituturkan Direktur Utama BKI, Rudiyanto, edukasi masyarakat sangat penting agar mengenal budaya yang daerah lainnya. Sehingga kecintaan terhadap tanah air Indonesia dapat terus diwujudkan.

"Ini merupakan aksi nyata BUMN hadir untuk Negeri, dimana BKI turut andil didalamnya", ujar Direktur Utama BKI, Rudiyanto, Jumat (5/8) di Jakarta.

Ia menambahkan, konsep ini, dimana BKI berperan aktif, membuat estafet kepemimpinan dimasa mendatang dengan karakter solid dan berbudaya.

Selanjutnya Dirut BKI, Rudiyanto berpesan kepada 20 siswa tersebut agar dapat menggali potensi diri mereka dengan melihat dan mengikuti Program Siswa Mengenal Nusantara , agar kelak bermanfaat untuk masa depan baik bagi keluarga, Bangsa dan Negara Indonesia Tercinta.

"Tidak semata-mata program ini untuk mengenal saja yang namanya daerah lain, tapi ada target yang dicapai dibalik itu, yakni menumbuhkan karakter agar peduli, dengan mengenal dan peduli, cinta tanah air akan terwujudkan, sehingga menumbuhkan karakter kepemimpinan di masa yang akan datang", pungkasnya. (Rhp)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini