» » » Kelebihan Kapasitas Penumpang, Kapal Wisata Ini Kandas




BANGKOK, eMaritim.com - Kemarin sebuah kapal wisata yang membawa peziarah Muslim terbalik di arus sungai Chao Phraya di Ayutthaya, dan menewaskan sedikitnya 15 orang Thailand, dan 11 orang masih dalam pencarian, kata para pejabat, Senin (19/06/2016)

Kecelakaan itu terjadi pada hari Minggu di Sungai Chao Phraya di Ayutthaya, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO terletak sekitar 80 km (50 mil) utara ibukota Thailand Bangkok.

Perahu wisata double-decker membawa sekitar 100 warga Muslim Thailand berziarah mencoba menyalip tongkang pasir dan berlari ke penghalang, kata polisi, menyebabkan kapal untuk terbalik.

Sebelas orang masih hilang dan penyelam polisi kembali pencarian mereka pada Senin pagi. Tidak ada orang asing yang diyakini berada di antara orang mati.

Perahu tersebut melebihi batas maksimal kapasitas penumpang yang ditentukan sehingga mengakibatkan kapal kandas,  “50 penumpang lebih dari kapasitasnya pada saat kecelakaan itu”, Kata komandan polisi Surapong Thampitak seperti dikutip reuters.

Nahkoda perahu akan dikenakan biaya dengan mengemudi sembrono menyebabkan hilangnya nyawa dan overloading perahu melampaui batas aman, kata Surapong.

Nahkoda ditahan pada Minggu malam dan sedang diinterogasi oleh polisi, katanya.

"Kami sedang mencari sekitar 11 orang hilang hari ini," kata Ayutthaya Deputi Gubernur Rewat Prasong.

Kecelakaan itu terjadi saat negara Thailand mengharapkan untuk menyambut rekor 33 juta pengunjung tahun ini. kecelakaan di jalan dan perahu yang melibatkan wisatawan yang umum di Thailand, di mana standar keselamatan kadang-kadang di bawah norma-norma internasional.

Namun, peristiwa kecelakaan ini hampir membuat hancur di industri pariwisata Thailand, seperti diketahui insudtri pariwisata merupakan salah satu sumber perekonomian terbaik negara tersebut. (Rhp) (Sumber Foto: Reuters)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini