» » » Pelindo 4 Mulai Bangun Pelabuhan Peti Kemas Kendari New Port



Jakarta, eMaritim.com - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV (Persero) saat ini mulai melakukan pengerjaan dermaga petikemas dan reklamasi proyek Kendari New Port (KNP), setelah proses lelang atau Aanwijzing dilakukan sebelum Lebaran tahun ini.

GM Pelindo IV Cabang Kendari Suparman mengatakan, jika nanti selesai dibangun, total kapasitas dermaga petikemas yang akan tersedia yaitu sebanyak 300.000 TEUs. “Saat ini, kapasitas lapangan petikemas yang tersedia di pelabuhan lama di Kota Kendari, hanya sekitar 100.000 TEUs dengan luas dermaga hanya 2,3 hektare,” kata dia.

Menurutnya, perseroan menargetkan dermaga lapangan petikemas harus sudah dibangun tahun ini, sehingga tahun depan masuk pada proses pengadaan alat, seperti container crane dan lain sebagainya.

Pihaknya berharap, pembangunan Kendari New Port selesai pada akhir 2018 nanti, sehingga diawal 2019 sudah bisa beroperasi, menggantikan fungsi Pelabuhan Kendari yang eksisting saat ini.

Seperti dilansir Pelindo 4 khusus untuk Kendari New Port sebut Suparman, selain mengandalkan anggaran Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp635 miliar, Pelindo IV juga menyiapkan anggaran dari kas internal sebesar Rp300 miliar. (Rhp) (Foto:Ilustrasi)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini