Arus Barang Pelabuhan Pulang Pisau Mulai Meningkat -->

Iklan Semua Halaman

Arus Barang Pelabuhan Pulang Pisau Mulai Meningkat

17 Oktober 2016


GM Pelindo III Pelabuhan Banjarmasin Ikut Melakukan Ritual Tapung Tawar Terhadap Truk Operasional PT SSMU 800

Banjarmasin, eMaritim.com – Pelabuhan Pulang Pisau mulai menunjukkan geliatnya. Seiring dengan peningkatan arus barang di Kalimantan Tengah, PT Sarana Sampit Mentaya Utama (SSMU) mengoperasikan terminal aspal curah yang kedua di Pelabuhan Pulang Pisau. Terminal Aspal Curah PT SSMU tersebut menempati area milik Pelindo III seluas 5.000 m² dengan pola kerjasama pengoperasian lahan.

General Manager Pelindo III Banjarmasin dalam sambutannya menyatakan kebahagiaannya atas beroperasinya PT SSMU di Pelabuhan Pulang Pisau. Hengki mengungkapkan meskipun Pelabuhan Pulang Pisau berada di Kalimantan Tengah, namun secara manajemen merupakan pelabuhan kawasan dari Pelabuhan Banjarmasin di lingkup usaha Pelindo III. “Pengoperasian PT SSMU merupakan yang kedua di area Pelindo III setelah sebelumnya ada di Kumai, kini juga beroperasi di Pulang Pisau,” Hengki menambahkan.

Direktur Utama PT Jaya Trade Indonesia Umar Ganda menyatakan bahwa PT SSMU yang merupakan anak perusahaan dari PT Jaya Trade Indonesia dalam pengembangan usahanya selalu berusaha melibatkan unsur daerah tempat beroperasi anak usaha mereka. “Kita hanya menempatkan beberapa tenaga ahli kita disini, sisanya kita rekrut dari tenaga lokal. Dengan begitu kita harapkan dapat terjadi transfer knowledge yang nantinya akan dapat meningkatkan kualitas SDM di Pulang Pisau,” imbuhnya seperti dilansir oleh Pelindo 3.

Dengan beroperasinya PT SSMU di Pelabuhan Pulang Pisau diharapkan dapat mendorong peningkatan infrastruktur penunjang sehingga perekonomian di Pulang Pisau akan terus mengalami peningkatan sehingga membawa berkah bagi perekonomian masyarakat setempat. (Hdi)