» » DISNAV SABANG SAMBUT KEHADIRAN KN. BENGGALA


Sabang, eMAritim.com – Distrik Navigasi Kelas II Sabang menyambut kedatangan Kapal Kenavigasian KN. Benggala yang telah selesai dibangun di galangan kapal PT. Citra Shipyard Batam pada tanggal 29 September 2016 lalu. Pembangunan kapal ini merupakan rangkaian pembangunan kapal dalam rangka menyukseskan program tol laut yang ditetapkan pemerintah.

Dalam acara penyambutan KN. Benggala di Distrik Navigasi Kelas II Sabang, Direktur Kenavigasian, Ir. Bambang Wiyanto, MM menyatakan bahwa kapal ini dibangun sesuai dengan kontrak dengan PT. Citra Shipyard Batam pada tanggal 7 Oktober 2015.

“Dalam operasionalnya KN. Benggala ini memiliki fungsi untuk melaksanakan pemantauan kesinambungan operasional SBNP, melaksanakan penjemputan penjaga menara suar, melaksanakan perawatan darurat terhadap SBNP, dan melaksanakan tugas survey dan pengamatan laut, SAR dan tugas-tugas pemerintah lainnya” jelas Bambang.

Sementara itu, menurut Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Ir. A. Tonny Budiono, MM, dengan dipangkalkannya KN. Benggala pada Distrik Navigasi Kelas II Sabang akan menjadikan kekuatan armada yang dimiliki Disnav Sabang menjadi lebih kuat.
“Saya harap Disnav Sabang dapat menjaga dan merawat kapal ini agar kondisi teknisnya terus terjaga dan selalu laiklaut agar bisa diandalkan dalam operasionalnya” kata Tonny.

Dengan kehadiran kapal ini, lanjut Dirjen, diharapkan dapat meningkatkan keandalan Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) demi mendukung terciptanya keselamatan pelayaran di seluruh perairan Indonesia.

Adapun kapal ini memiliki spesifikasi panjang 32 meter, lebar 6,26 meter, tinggi 3,46 meter, kecepatan 20 knot, dan kapasitas angkut crew sebanyak 14 orang. (Rhp)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini