» » » » Indonesia-Swedia Tandatangani Letter of Intent Sektor Transportasi, Ini Bentuk Kerjasamanya


Jakarta, eMaritim.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri Perdagangan dan Urusan Uni Eropa Swedia, Ann Linde menandatangani  Letter of Intent bidang transportasi di Kantor Kementerian Perhubungan (4/10/2016).

Menhub Budi menjelaskan, Pemerintah Swedia mengusulkan untuk dapat dilakukan penandatangan Letter of Intent antara pemerintah kedua negara dengan tujuan untuk lebih meningkatkan kerjasama sektor transportasi darat, laut, udara dan perkeretaapian. 

Letter of intent ini merupakan langkah awal untuk mengembangkan kerjasama di bidang transportasi secara luas dan dapat dijadikan sebagai acuan untuk memperdalam kerjasama bidang transportasi melalui pengaturan lanjut berupa Memorandum of Understanding (MoU)/Agreement. 

Mehub menjelaskan bahwa produsen otomotif Bus Scania dan Volvo ingin memproduksi sarana transportasinya di Indonesia. Selain itu Swedia ingin bekerjasama dibidang perkeretaapian dan pendidikan. Hubungan baik ini harus kita kapitalisasi jangan terbatas kita hanya sebagai user saja, ujar Budi menegaskan.

Penandatangan Letter of Intent tersebut menegaskan kembali komitmen Indonesia dan Swedia untuk meningkatkan agenda bersama untuk masa yang akan datang/common future agenda dan memperkuat kerjasama serta berbagi pengetahuan, pengalaman dan visi dalam solusi berkelanjutan yang efektif dan efisien di sektor transportasi. 

"Sangat penting bagi kami untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan Indonesia dan kami akan bekerjasama lebih lanjut dengan pemerintah Indonesia, dunia usaha, dan akademisi untuk membuat solusi berkelanjutan dibidang infrastruktur dan juga untuk solusi masa depan di bidang transportasi," pungkas  Ann Linde. (Hdi)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini