» » » DPP INSA mengadakan Coffee Morning bersama stake holder pelabuhan Tanjung Priok.

Jakarta, eMaritim.com

Bertempat di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta, DPP INSA beserta DPC INSA JAYA, DPC INSA Sunda Kelapa mengadakan acara Ngopi Bersama ( Coffe Morning ) bertemakan " Membangun Sinergi Guna Meningkatkan Produktivitas dan Efisiensi Pelabuhan".

Dihadiri oleh perusahaan perusahaan pelayaran dan pemakai jasa pelabuhan lainnya , acara ini sacara khusus mengundang Direktur Utama Pelindo 2 Elvyn G Masasya, Syahbandar Utama Tanjung Priok H Marwansyah SH.MM.MH, Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok I Nyoman Gede Saputra, Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi dan stake holder lainnya.

Acara yang secara berbarengan juga membahas beberapa masalah seperti percepatan pelayanan di pelabuhan, pemakaian teknologi IT, Indonesian National Single Window dan pemberlakuan Inaportnet di Tanjung Priok ini mendapat tanggapan antusias dari lebih 100 orang peserta.

Salah satu peserta, Capt Supriyanto mempertanyakan masalah mahalnya tarif pemanduan di Tanjung Priok yang lebih mahal sampai 3 kali lipat jika dibandingkan tarif di negara tetangga, juga soal komitmen pemerintah yg akan melayani kapal selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu.

Dalam tanggapannya, Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok mengakui bahwa kendala memang ada dalam tahap awal pemberlakuan sistem pelayanan online dan diharapkan akan mebaik sampai semua pihak terbiasa dengan sistem baru ini.

Acara yang diluar dugaan dipenuhi oleh peserta yang sangat antusias tersebut dipandu oleh Bapak Suyono dari PT.Samudra Indonesia yang dengan lugas mengarahkan semua berlangsung sampai sebelum Sholat Jumat tersebut.

Peserta dan para pejabat yang hadir mengharapkan acara seperti itu dilakukan rutin untuk mensinergikan pemahaman dan usaha usaha dari semua pihak untuk memajukan Pelabuhan Tanjung Priok dan Industri pelayaran serta kepelabuhanan secara Nasional.(ZAH)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini