» » » Bingung Acara Libur Akhir Tahun, Pelni Siapkan Solusinya Untuk Warga Jabodetabek dan Banten


KM UMSINI | Sumber: Istimewa

Jakarta, eMaritim.com – Pergantian tahun tinggal menunggu hari, dalam rangka menyambut tahun baru 2017 PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - Pelni menyiapkan armada terbaik KM. Umsini untuk perayaan menyambut Tahun Baru di tengah lautan. bagi warga khusus Ibu Kota Jakarta, warga  Bogor, Tangerang, Bekasi dan Banten untuk menikmati suasana berbeda  merayakan  pergantian tahun 2016 ke tahun 2017 di lautan. Hal tersebut disampaikan Direktur Komersial PT. Pelni Harry Boediarto Jumat (23/12) pagi.

Pelayanan spesial pada pergantian tahun atau tahun baru di atas kapal di atas lautan merupakan momen pertama kali di Indonesia. Pelni memiliki 12 kapal tipe 3000/2000 yang dapat menampung 2000 hingga 3000 orang. Kapal Umsini pada 31 Desember 2016 kebetulan sandar di Tanjung Priok Jakarta, sedang tidak melayani penumpang setelah melayani penumpang pada angkutan pra natal 2016.       Masa idel atau masa labuh paska  Natal di Tanjung Priok dimanfaatkan Pelni untuk menggelar event on board acara spesial di atas kapal. “Jadi ada sensasi dan pengalaman berbeda ketika merayakan tahun baru di tengah lautan dibanding di darat,”  terang Harry Boediarto.

Kegiatan spesial seperti  perayaan Tahun Baru di atas kapal digiatkan PT. Pelni untuk menggelar event on board. Lifestyle business kini menjadi bagian bisnis PT. Pelni sejak dua tahun silam. “Perayaan Tahun Baru di daratan sudah biasa,  mungkin ada yang sudah bosan. Kini saatnya  mencoba sensasi tahun baru di atas kapal di lautan. Upaya ini merupakan strategi Pelni memperkenalkan kapal laut kepada warga Jakarta dan sekitarnya yang masih sangat awam terhadap kapal laut,” tambah Dirkom yang juga mantan Direktur Lalu Lintas Angkutan Laut Kemenhub ini.

Untuk kegiatan pada malam tahun baru ini  KM. Umsini akan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta pada Sabtu (31/12) pukul 17.00. Kapal akan berlayar menuju Pulau  Edam sebuah pulau di sekitar Kepulauan Seribu. Setelah perayaan tahun baru di atas lautan kapal akan kembali ke Tanjung Priok pada 1 Januari 2017.

Special event ini tawarkan kepada masyarakat yang ingin merayakan tahun baru dengan sensasi berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya di daratan. “Sekarang  era maritim, mari kita mengenal lautan dengan kapal Pelni.  Harga tiket untuk dewasa Rp 850.000,- sudah termasuk tiket kapal Jakarta-Pulau Edam (PP), Face Painting, Dinner dan Live DJ. Untuk registrasi sangat mudah melalui Contact Center Pelni 162 atau kontak Anita 087756674404, “ tambahnya.

Selain menggelar special event ke Kepulaun Seribu dua kapal yang pada tanggal 31 Desember 2016 sedang berlayar di tengah lautan yaitu KM. Tilongkabila dari Benoa ke Lembar,  NTB dan KM. Kelimutu dari Suaraya ke Kumai juga akan merayakan pergantian tahun atau tahun baru di atas kapal. Kedua kapal reguler ini akan menggelar acara dan tidak ada tambahan biaya. “Ada pelayanan tambahan di malam tahun baru sebagai bentuk kepedulian Pelni kepada konsumen,”  tutup Harry Boediarto

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini