» » » KM Karamando Tenggelam di Perairan Jailolo


Foto: Istimewa

eMaritim.com - Serbuah Kapal Motor (KM) Karamando yang berlayar dari Dermaga Dufa-Dufa, Ternate Utara menuju pelabuhan Jailolo, mengalami nasib naas tenggelam pada Kamis (29/12) siang sekitar pukul 11.30 WIT, akibat  terombang-ambing di tengah laut Desa Tauro, kecamatan Jailolo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tabloidmaritim.com., KM Karamando dengan botot GT 104/14 Kka dan  jumlah penumpang  60 orang terdiri dari : 10 orang anak2 dan 50 orang dewasa.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari tabloid maritim, dalam kejadian itu setidaknya empat orang meniggal dunia. Menurut keterangan dari pihak Basarnas dan BNPB setempat, setelah mendapatkan informasi adanya kecelakaan kapal, petugas kemudian meluncur ke lokasi.

Pada pukul 14.30 WIT, personel SAR Lanal Ternate bergerak menggunakan Sea Rider di bawah pimpinan Letda Laut (P) Wahyu P. – jabatan Dan KAL Loloda.Menuju TKP bergabung dengan  SAR lainnya.

Sebelum tenggelam akibat cuaca buruk yang melanda daerah itu beberapa pekan terakhir ini, mesin kapal sempat mogok selama kurang lebih 4 jam. Kapal kemudian oleng, penumpang terpaksa meloncat ke laut.
Beberapa orang berhasil di evakuasi. Namun, menurut Basarnas, sebagian nyawa tidak dapat tertolong.

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"