» »Unlabelled » KM Sabuk Nusantara Kandas di Kepulauan Selayar

Jakarta 29 Desember 2016, eMaritim.com

Baru saja selesai pembebasan KM Sinabung yang kandas di Tual Maluku setelah 6 hari nyangkut diatas karang, kembali sebuah kapal milik PT PELNI yaitu kapal perintis Sabuk Nusantara dikabarkan kandas di perairan Benteng Jampea atau disebelah timur Pulau Katela Kecamatan Pasimasunggu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kapal tersebut kandas dalam perjalanan dari Benteng Jampea menuju Pelabuhan Bonerate di Sulawesi Selatan pada tanggal 28 Desember kemarin.
KM Sabuk Nusantara membawa 43 penumpang dan awak kapal 18 orang. Penumpang telah dievakuasi ke pelabuhan Jampea dengan menggunakan perahu motor rakyat.

KM.Sabuk Nusantara belum bisa dipastikan akan bisa melanjutkan pelayarannya. Kabarnya Nakoda Kapal telah meminta bantuan kepada pihak pelabuhan untuk dicarikan kapal tunda untuk menarik kapal dari atas karang yang dilaluinya. Harapannya pada saat air pasang malam hari ini kapal akan mecoba ber olah gerak . Kapal ini adalah salah satu kapal yang dipakai dalam program mengangkut penumpang untuk libur akhir tahun ini.(janno)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"