KM. Sinabung Kandas di Tual Maluku -->

Iklan Semua Halaman

KM. Sinabung Kandas di Tual Maluku

22 Desember 2016

Jakarta, eMaritim.com - KM. Sinabung dalam pelayaran dari Ambon-Tual mengalami  kandas 7 mile menjelang masuk Tual, Maluku sekitar pukul 18.34 waktu setempat atau pukul 16.34 WIB Kamis (22/12). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

KM. Sinabung menjalani extra line atau pelayaran tambahan untuk melayani pelayanan publik seiring  naiknya permintaan masyarakat  pada  angkutan Natal 2016 Tahun baru 2017 ruas  Ambon-Tual. "Line reguler KM. Sinabung Biak-Manokwari, Sorong-Bacan. Ternate-Bitung. Ternate-Ambon-Tual-Ambon- Bau-Bau-Makassar-Surabaya.

Kejadian bermula saat KM. Sinabung mengangkut penumpang dari Ambon-Tual 359 orang.  Setelah tiba di Tual rencananya kapal ini akan balik lagi ke Ambon untuk mengangkut penumpang dari Tual ke Ambon.

PT. Pelni menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa ini. Nakhoda sudah menginformasikan kepada seluruh penumpang agar tetap tenang dan sedang melakukan pengecekan kondisi kapal.

Untuk membebaskan kapal dari kandas kami sedang menunggu air pasang. Jika air pasang tinggi maka peristiwa ini segera selesai dan kapal dapat melanjutkan perjalanan ke Tual.

Selain kapal Sinabung yang melayani extra line Ambon-Tual-Ambon, pada rute tersebut juga ada KM. Tidar akan tiba di Tual  Jumat (23/12) malam.