» » » P2MI Diundang Resmi Oleh Dubes R.I Untuk Uni Arab Emirates

Abu Dhabi, UAE 20 Desember 2016, eMaritim.com - P2MI UAE diundang resmi oleh DUBES RI untuk UAE pada tanggal 20 Desember 2016. Pertemuan ini sebenarnya sudah direncanankan beberapa minggu sebelumnya tetapi karena kesibukan Bapak Husin Bagis sebagai DUBES RI untuk UAE membuat pertemuan secara official dari P2MI UAE kepada pihak KBRI UAE baru kesampaian pada hari ini.

Pertemuan ini dihadiri oleh 4 Pengurus P2MI UAE bersama DUBES RI untuk UAE dan 5 pejabat KBRI.

DUBES RI untuk UAE, Bapak Husin Bagis mengucapkan appresiasi beliau kepada Paguyuban Profesional Maritim Indonesia yang terbentuk pada tanggal 2 Nopember 2016 lalu di UAE. Beliau berharap agar P2MI UAE ini bisa menjadi mitra KBRI dalam menjalankan tugas pemerintah sebagai perwakilan negara Indonesia di UAE, terutama untuk memfasilitasi dan menampung masukan masukan dari tenaga kerja profesional dibidang maritim untuk diajukan ke pemerintah Indonesia melalui KBRI UAE sesuai dengan fokus pemerintah kita untuk menjadikan Indonesia Poros Maritim Dunia, dimana SDM nya juga perlu dibentuk dan dikembangkan

Adapun beberapa topik pembicaraan dengan DUBES berkenaan dengan masalah masalah yang dihadapi oleh Perwira Pelayaran Niaga yang bekerja di UAE seperti kontrak kerja laut yang bervariasi dari perusahaan yang satu dengan yang lain, dan tidak ada standard yang mengatur dalam clause kontrak kerja buat pelaut di UAE. 


Masalah tidak adanya atase perhubungan laut di UAE yang menangani masalah masalah kepelautan secara khusus. Masalah visa kerja dan sign on/sign off untuk pelaut di UAE serta tentang nominated lawyer dari KBRI untuk membantu menyelesaikan masalah masalah /dispute antara Perwira Pelayaran Niaga dengan perusahaannya.

Masih banyak tugas dan target yang akan dikerjakan oleh P2MI UAE yang akan bekerjasama dengan KBRI untuk meningkatkan awareness dan kesejahteraan anggotanya. Dan Bapak Husin Bagis menyatakan bahwa KBRI sebagai Perwakilan Negara RI akan selalu membantu dan melindungi semua warga negara RI yang berada di UAE. 

Itu adalah salah satu fokus nawa cita dari pemerintahan Presiden Jokowi, yaitu melindungi bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara, dimanapun mereka berada. Dan disini, di UAE ini Negara hadir dengan adanya KBRI ini.

Pertemuan ini ditutup dengan pemberian cinderamata dari P2MI UAE untuk DUBES RI, Bapak Husin Bagis dan berfoto bersama.
(Capt. DS)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"