» » » KM Express Bahari 3B Milik Pelni Siap Beroperasi di Perairan Kepulauan Seribu

Foto Ilustrasi Kapal Milik PT Pelni (Istimewa)
Jakarta, eMaritim.com - PT Pelni (Persero) sebagai perusahaan jasa transportasi angkutan laut terbesar di Indonesia mendapatkan kepercayaan Pemerintah untuk mengoperasikan KM Express Bahari 3B. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasian KM Express Bahari 3B didampingi oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono dan Direktur Utama PT Pelni Elfien Goentoro di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Selasa (10/1).

Corporate Secretary PT Pelni Didik Dwi Prasetio mengatakan, "Kami menyambut baik kepercayaan Pemerintah untuk mengoperasikan KM Express Bahari 3B di Kepulauan Seribu. Sekarang tugas kami adalah menyediakan angkutan laut yang aman, nyaman, dengan pelayanan yang prima, khususnya bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kepulauan Seribu."

KM Express Bahari 3B merupakan kapal cepat buatan tahun 2005 dengan panjang 30 meter dan terbuat dari fiberglass, dengan kapasitas angkut 208 orang ditambah 6 orang kru kapal. Selain KM Express Bahari 3B, kapal PT Pelni lainnya yang melayani Kepulauan Seribu adalah KM Sabuk Nusantara 46 yang telah dioperasikan sejak akhir 2015.

"Dengan mengoperasikan dua kapal PT Pelni memegang peranan penting dalam roda perekonomian masyarakat Kepulauan Seribu. Tentu menjadi pekerjaan rumah bagi kami untuk menjadi angkutan transportasi laut yang andal dan dapat dibanggakan masyarakat Kepulauan Seribu," tambah Didik Dwi Prasetio.

PT Pelni saat ini mengoperasikan 26 kapal penumpang yang melayari 90 lebih pelabuhan di Indonesia. PT Pelni juga mengoperasikan 6 kapal Tol Laut dan 46 kapal perintis yang keduanya merupakan penugasan resmi dari Pemerintah. Pada tahun 2017 ini, PT Pelni berhasil menghubungkan (connecting) jadwal pelayaran kapal penumpangnya dengan kapal perintis.

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"