» » » World Maritime Day theme for 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

"Menghubungkan Kapal, Pelabuhan dan Orang" telah dipilih sebagai tema Hari Maritim Dunia untuk 2017 atas usulan Sekretaris Jenderal Kitack Lim kepada Dewan IMO.

Mengatasi Dewan IMO, Pertemuan ke-116-nya di  Markas IMO di London, Mr. Lim mengatakan tema ini akan memberikan kesempatan untuk bekerja dengan negara-negara maju dan berkembang, pengiriman dan pelabuhan sektor publik dan swasta dengan maksud untuk mengidentifikasi dan mempromosikan praktik terbaik dan membangun jembatan antara banyak aktor yang beragam yang terlibat di daerah-daerah.

Tujuan utama akan mencakup meningkatkan kerjasama antara pelabuhan dan kapal, dan mengembangkan kemitraan yang lebih erat antara kedua sektor; meningkatkan standar global dan norma-norma pengaturan untuk keselamatan, keamanan dan efisiensi pelabuhan, dan untuk port dan otoritas Negara pantai; dan standarisasi prosedur pelabuhan melalui mengidentifikasi dan mengembangkan pedoman praktek dan materi pelatihan terbaik.

"Sektor kelautan, yang meliputi pengiriman, pelabuhan dan orang-orang yang mengoperasikannya, dapat dan harus memainkan peran penting membantu negara-negara anggota untuk menciptakan kondisi untuk peningkatan lapangan kerja, kemakmuran dan stabilitas darat melalui mempromosikan perdagangan melalui laut; meningkatkan pelabuhan dan sektor maritim sebagai kekayaan pencipta baik di darat dan, melalui pengembangan ekonomi biru berkelanjutan, di laut, "kata Mr Lim.

"Tujuannya adalah untuk membangun tema Hari Maritim Dunia untuk 2016," Pengiriman: sangat diperlukan untuk dunia ", dengan fokus pada Amerika membantu anggota untuk mengembangkan dan menerapkan strategi maritim untuk berinvestasi dalam bergabung-up, pendekatan antar yang membahas keseluruhan berbagai isu, termasuk fasilitasi transportasi laut, dan meningkatkan efisiensi, keselamatan navigasi, perlindungan lingkungan laut, dan keamanan maritim, "kata Mr Lim.

Dengan cara ini, IMO akan memberikan kontribusi untuk mencapai PBB Berkelanjutan Tujuan Pembangunan (SDGs) yang merupakan respon luas untuk tantangan yang dihadapi dunia saat ini - meningkatnya populasi dunia; perubahan iklim; ancaman terhadap lingkungan hidup; eksploitasi berkelanjutan sumber daya alam; ancaman terhadap keamanan pangan; ancaman sosial yang ditimbulkan oleh penjahat terorganisir dan ekstremis; dan ketidakstabilan yang menyebabkan migrasi campuran.

"Pada akhirnya, pengiriman lebih efisien, bekerja dalam kemitraan dengan sektor pelabuhan didukung oleh pemerintah, akan menjadi pendorong utama menuju stabilitas global dan pembangunan berkelanjutan untuk kebaikan semua orang," kata Mr Lim


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"