» » » BKI Dapat Kepercayaan Penuh Untuk Sertifikasi Kapal Bendera Timor Leste


Sumber Foto : Istimewa

Jakarta, eMaritim.com - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI sebagai BUMN yang bergerak di bidang jasa survei dan kelaikan kapal mendapatkan kepercayaan sebagai Recognized Organization/RO dari Pemerintah Republik Timor-Leste.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan otorisasi penuh antara Direktur Utama BKI Rudiyanto dengan Direktur Direktorat Nasional Transportasi Laut, Kementerian Pekerjaan Umum, Transportasi, dan Komunikasi Timor Leste Lino Barreto dan disaksikan oleh Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Transportasi, dan Komunikasi Republik Demokratik Timor Leste Inacio Moreira Freitas pada Hari Ahad (19/2) di Surabaya.

Bentuk Kerjasama tersebut sudah jelas bahwa BKI akan bertindak atas nama Pemerintah Timor-Leste untuk melakukan sertifikasi kelaiklautan kapal berbendera Timor-Leste.

Dengan adanya kepercayaan penuh ini, maka Pemerintah Timor Leste mengkuasakan penuh sertifikasi kapal bendera Timor-Leste yang beroperasi di seluruh dunia agar dapat memenuhi regulasi keselamatan dan perlindungan lingkungan maritim, sesuai dengan standar tinggi yang berlaku internasional.

Kepercayaan ini juga memaknai bahwa BUMN Indonesia juga memperoleh pengakuan dan sesuai dengan keinginan Menteri BUMN Rini Soemarno, tidak hanya Pertamina, Telkom, tetapi juga BUMN sertifikasi dalam hal ini BKI.

Harapan yang ingin dicapai adalah pengakuan dan kepercayaan ini menjadikan modal untuk mendapatkan kepercayaan otorisasi dari bendera lainnya seperti Panama, Thailand, dan juga peningkatan penugasan otorisasi dari Pemerintah Indonesia.

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini